Perlu Tahu! 5 Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil

No comment 1719 views

Perlu Tahu! 5 Manfaat Yoghurt Bagi Ibu HamilYoghurt bagi ibu hamil – Yogurt adalah susu yang dibuat dari fermentasi bakteri yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Manfaat yogurt tidak hanya berkhasiat sebagai minuman yang menyegarkan tubuh tetapi juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan wanita, termasuk organ intimnya.
Yoghurt bisa dikonsumsi kapan saja dan oleh siapa saja. Kandungan dalam yoghurt sangat baik untuk semua orang, kandungan yang terkandung di dalam yoghurt berupa vitamin dan juga kalsium sangat baik untuk tubuh.

Berikut manfaat yoghut bagi ibu hamil

1. Mencegah penyakit
Manfaat yoghurt adalah menangkal berbagai penyakit. Kandungan probiotik yang terkandung di yoghurt dapat menangkal penyakit yang siap menyerang tubuhmu. Probiotik juga dapat mencegah tumor, menurunkan alergi hingga merkuri dan pestisida lho!

2. Menguatkan tulang
Banyak kalsium yang terkandung di dalam yoghurt sangat baik untuk tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt inilah yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Selain memperkuat tulang, yoghurt bisa mengatasi osteoporosis pada tulang.

Kalsium untuk ibu hamil juga bermanfaat untuk memperkuat tulang janin yang ada dalam kandungan. Namun, ibu hamil juga harus mendapatkan makanan empat sehat lima sempurna, menghindari alkohol dan rokok, istirahat teratur dan hindari stress.
Sedangkan bagi ibu menyusui, kalsium yogurt memiriki peranan dalam peningkatan kualitas dan kuantitas air susu ibu (ASI)

3. Mengandung protein
Yoghurt mengandung protein. Asupan protein per hari yang disarankan adalah 70 g. Glukosa merupakan sumber energi utama janin, jadi asupan karbohidrat per hari sangat penting. Sumber karbohidrat adalah nasi, roti, atau buah penting untuk menjaga kehamilan. Sedangkan lemak dengan asam lemak esensial penting untuk perkembangan struktur dan fungsi sistem saraf pusat bayi

4. Baik untuk pencernaan
Manfaat lainya dari yoghurt yaitu menjaga kesehatan pencernaan tubuh ibu hamil. Hal ini dikarenakan dalam yoghurt terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan usus. Manfaat yoghurt untuk ibu hamil yaitu dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan lainnya yang biasa diderita ketika sedang hamil.

5. Mencegah sembelit
Yoghurt juga mengandung sejumlah zat gizi yang baik untuk menunjang proses kehamilan, terutama protein, kalsium (Ca), vitamin D, dan serat. Protein membantu proses pembentukan sel-sel tubuh janin, kalsium membantu proses pembentukan tulang dan gigi. Vitamin D mencegah pre-eklampsia, dan kandungan seratnya mencegah dari masalah sembelit yang sering dialami ibu hamil.
Tidak ada halangan bagi ibu hamil untuk minum yoghurt karena manfaat yogurt bagi ibu hamil sangat banyak. Dan, tetap perlu diperhatikan agar nutrisi yang diterima ibu hamil tetap seimbang.

Baca Juga Tau Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil? Baca Selengkapnya!

author
No Response

Leave a reply "Perlu Tahu! 5 Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil"