Tau Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil? Baca Selengkapnya!

Tau Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil? Baca Selengkapnya!Coklat bagi ibu hamil – mengurangi stress merupakan salah satu penelitian dari fungsi coklat dan hampir semua orang menyukainya baik dari yang muda hingga yang tua. Dan banyak ibu hamil yang mengkonsumsi cokelat selama masa kehamilanaya, dengan alasan untuk membuat mereka lebih santai dan mengurangi stress mereka. Akan tetapi menurut beberapa penelitian berpendapat bahwa cokelat mengandung kafein yang tidak baik untuk ibu hamil dan dapat berefek negatif bagi janinnya kelak.

Lalu bolehkah cokelat dikonsumsi oleh ibu hamil?

Menurut sumber penelitian terbaru ternyata mengkonsumsi cokelat pada ibu hamil dapat berefek positif. Dan rupanya cokelat sangat baik dikonsumsi terutama pada kehamilan trimester pertama.

Manfaat coklat bagi ibu hamil

1. Mencegah preeklamsia
Flavonoid yang terkandung di dalamnya memiliki sifat anti-oksidan yang kuat. Flavonoid tanaman senyawa dan membantu dalam membangun kekebalan dan berisi anti-carcinogens. Dalam konteks wanita hamil, flavonoid yang baik membantu dalam mencegah Preeklamsia. Cokelat hitam ini kaya flavonol, epitechin. Epitechin terkait dengan tingkat tinggi prostacyclin. Preeklamsia disebabkan oleh tingkat rendah prostacyclin. Ini adalah bagaimana mereka dapat membantu dalam mengurangi kemungkinan Preeklamsia.

2. Menurunkan tekanan darah
Kemampuan coklat menurunkan tekanan darah akan membuat mood ibu hamil lebih baik dan lebih stabil.

3. Membuat bayi bahagia
Menurut sebuah penelitian, wanita yang rutin mengkonsumsi coklat selama masa kehamilan, akan melahirkan sosok bayi yang bahagia. Hal tersebut dipicu karena coklat memiliki kandungan kimia feniletilalamin di dalamnya, ini ditularkan oleh ibu kepada si bayi.

4. Menambah kecantikan
Manfaat lain dari coklat adalah untuk kecantikan, karena antioksidan dan katekin yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini, maka tidak heran bila saat ini berkembang lulur coklat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh
Coklat yang dikonsumsi bisa menghalau penyakit pada ibu hamil karena meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Mencegah penyakit jantung
Kemampuan Dark chocolate untuk mencegah penyakit jantung dapat dikaitkan dengan sifat antioksidan. Sebagai aturan umum, kualitas yang lebih tinggi dan lebih gelap coklat, semakin baik bagi wanita hamil, dan orang lain

7. Dapata mengatur berat badan
Pemilihan coklat rendah lemak dan gula harus dipilih oleh wanita hamil. Dark cchocolate dapat membantu mengurangi kolesterol bagi wanita hamil jika di konsumsi cukup.

Setelah mengetahui manfaat makan coklat bagi ibu hamil ini, Anda tidak perlu takut lagi untuk ngemil

Baca Juga Alkohol Tidak Baik Bagi Ibu Hamil, Mengapa?

author
No Response

Leave a reply "Tau Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil? Baca Selengkapnya!"