Wow! Ternyata Ini Manfaat Baik Blueberry untuk Buah Hati

Bowl-of-blueberries-1836

Blueberry adalah spesies buah beri yang masuk ke dalam genus Vaccinium yang kebanyakan tumbuh di daratan Amerika Utara. Buah beri ini terkenal dengan kandungan antioksidannya yang sangat dahsyat dan dapat membantu membentengi tubuh dari sel-sel kanker yang membahayakan kesehatan tubuh. Untuk ibu hamil, blueberry memiliki khasiat meringankan konstipasi yang sering dialami ketika hamil. Selain itu kandungan asam folat, polifenol, dan senyawa-senyawa lain yang ada di dalam buah ini sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan janin selama ada di dalam rahim. Bagaimana setelah bayi lahir? Apakah masih ada manfaat baik blueberry untuk buah hati?
• Menguatkan Tulang
Salah satu manfaat baik blueberry untuk buah hati adalah, buah blueberry mengandung kalsium, zat besi, magnesium dan vitamin K yang berfungsi untuk membantu memadatkan dan menguatkan tulang bayi dan gigi bayi. Bayi pun akan memiliki tulang dan gigi yang kuat dan tidak mudah keropos untuk mendukung aktivitas sehari-harinya kelak
• Menjaga Kesehatan Pencernaan
Sistem metabolisme tubuh bayi pun terjamin jika Anda memberikan buah blueberry untuk bayi Anda. Buah blueberry memilik kandungan air dan serat yang banyak sehingga dapat membantu menjaga bayi dari terkena konstipasi atau masalah pencernaan lainnya.
• Menjaga Kekebalan Tubuh Bayi
Sistem kekebalan tubuh bayi memang sudah terbentuk semenjak ia masih berada dalam kandungan, namun setelah ia terlahir ke dunia, sistem kekebalan tubuhnya harus kembali beradaptasi dengan lingkungan di luar rahim. Selama masa penyesuaian tersebut bayi akan relatif mudah terserang virus dan bakteri yang dapat membuatnya sakit.

 

Untuk menjaga agar si kecil tidak mudah terserang sakit, sangatlah bijaksana untuk menambahkan blueberry dalam menu makanannya. Blueberry memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang sangat berguna untuk membantu memperkuat sistem imunitas bayi.
Setelah mengetahui manfaat dari buah blueberry untuk kesehatan anak Anda, tentunya Bunda makin bersemangat untuk memberikan buah blueberry pada sang buah hati. Buah blueberry ini baru bisa diberikan pada anak Anda ketika ia menginjak usia 8 bulan, lebih tepatnya saat ia memasuki periode ke-2 dalam pengenalan MPASI. Tapi sebelum memberikan buah ini, ada baiknya Anda mengkomunikasikan terlebih dahulu dengan dokter anak. Pasalnya, walaupun jarang terjadi buah blueberry berpotensi mengakibatkan reaksi alergi. Jangan lupa juga untuk memilih buah blueberry organik untuk meminimalisir kontaminasi pestisida.

 
Demikianlah artikel singkat mengenai manfaat baik blueberry untuk buah hati. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Wow! Ternyata Ini Manfaat Baik Blueberry untuk Buah Hati"