Ini Aplikasi Android Agar Anak Pintar Matematika

Aplikasi Android, Aplikasi Anak, Aplikasi Anak

Aplikasi Android – Matematika sering dinilai sebagai salah satu pelajaran yang cukup sulit dikuasai, namun bukan berarti tidak mungkin dipelajari. Mempelajari Matematika sejak dini memungkinkan si Kecil mengetahui lebih banyak sehingga gampang memahami di masa yang akan datang.

Perkembangan teknologi masa kini memungkinkan buah hati mempelajari mata pelajaran tersebut dengan cara menyenangkan, yakni melalui aplikasi Android. Terkait hal itu, berikut adalah beberapa perangkat lunak yang bisa Anda pasang untuk pembelajaran si Kecil:

a. Math Training for Kids

Aplikasi Android ini dikembangkan oleh Divmob Kids yang bertujuan untuk mengenalkan sang anak kepada konsep Matematika sederhana, yakni penambahan, pengurangan, perkalian, serta pembagian. Anak akan dihadapkan pada tiga level kesukaran, yaitu hard, medium, dan easy yang bisa dipilih sesuka hati berdasarkan kemampuan.

Si Kecil yang memainkan aplikasi Android terbaik satu ini akan diminta menyelesaikan pertanyaan secepatnya sebelum waktu yang diberikan habis. Anak juga akan diberi lima “nyawa” yang bisa digunakan untuk terus bermain jika jawaban salah.

b. Kids Math

Aplikasi Android untuk sang buah hati ini akan menantang si Kecil menyelesaikan delapan level yang masing-masing berisi 10 pertanyaan dalam waktu yang telah ditentukan. Setiap pemain akan diberikan waktu hingga 30 detik untuk menjawab, kemudian akan mendapatkan tambahan waktu 4 detik untuk setiap jawaban benar. Aplikasi Matematika terbaik ini cocok digunakan untuk anak berusia 3 hingga 5 tahun, dan bisa didapatkan dengan gratis di Google Play Store (Baca juga: Aplikasi Android Untuk Anak Agar Pintar Inggris).

c. Kids Number and Math Free

Aplikasi Android anak ini dibuat oleh pengembang bernama Intellijoy dengan harapan agar setiap pengguna dapat belajar, berhitung, penambahan, pengurangan, membandingkan angka, dan segala hal yang berhubungan dengan matematika. Aplikasi yang cocok digunakan untuk anak usia TK ini juga sekaligus membantunya belajar Bahasa Inggris karena perintah yang digunakan didalamnya menggunakan bahasa dari negeri Ratu Elizabeth.

d. Einstein Math Academy

Aplikasi ini memiliki empat mode yang bisa digunakan untuk mengajarkan Matematika, antara lain  Kids (untuk balita sampai kelas 4 SD), Timeless (waktu permainan tak terbatas), Quick (satu menit permainan), dan Survival (15 detik permainan). Disini, sang buah hati akan bertemu dengan seekor monyet yang akan menuntun si Kecil ke satu permasalahan yang harus diselesaikan.

Anak yang bisa menjawab dengan benar akan dihadiahi dengan lambang emas dan perak yang pasti membuat sang buah hati senang. Aplikasi Android ini juga dilengkapi dengan musik, sound effect, serta warna menarik untuk menambah keasyikan belajar.

Itulah beberapa aplikasi Android yang mampu membantu anak belajar Matematika. Selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Ini Aplikasi Android Agar Anak Pintar Matematika"