Membuat Permainan Anak Yang Mendidik Dan Menyenangkan

Membuat Permainan Anak Yang Mendidik Dan Menyenangkanpermainana anak – orang berpendapat bahwa aktifitas anak kebanyakan adalah bermain, ada peneliti yang mengatakan bahwa permainan klasik dan sederhana bisa membantu melatih keterampilan anak nantinya.

permainan anak yang sederhana dan klasik ini sangat mudah untuk membantu meningkatkan metematic anak. permaianan ini tidak menuntuk para ibu untuk menyanyikan nyanyian nina bobok yang rumut atau  membacakan flask card kepada anak yang mengantuk.

berikut permainan anak yang bisa melatih perkembangan anak:

1. bermain ukuran

tunjukan pada anak tentang berbagai macam ukuran benda ” adek punya bola besar dan ibu punya bola yang kecil”. cara lain tentang ukuran benda yaitu taruhlah benda sesuai ukuran kecil ke besar, dan suruh anak unutk menunjuk ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. permaianan bayi ini terbukti sangat membantu pertumbuhan otak anak.

2. padu padan

cara unutk memperkenalkan ukuran pada bayi yang mudah yaitu dengan memilih mainan yang dikenal oleh bayi. contohnya, tuang sereal dan biskuit mini ke wadah kecil. tumpuklah sereal tadi,
Setelah itu, ambil biskuit dan letakkan di tumpukan yang lain. Anda bisa melakukan hal serupa dengan benda lain, seperti kaus kaki yang berbeda warna, mobil-mobilan, atau balok susun. Setelah usia 1 tahun, si kecil sudah bisa melakukannya sendiri.

3. bermain tepuk tangan

permainan yang dapat membuat anak tertawa gembira salah satunya yaitu dengan membuat permainan tepuk tangan anak. peganglah tangan bayi dan ajak tepuk tangan sambil bernyanyi. betepuk tangan ini bisa  mengasah keterampilan berbahasa dan kordinasi otot bayi. bertepuk tangan juga mengajarkan anak tentang konsep pra-matematika  seperti ritme, ‘mencari pola’, dan membantu anak belajar memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya.

nyalakanlah musik dan bernyanyi mengikuti irama bersama bayi. atau ibu bisa juga memberikan alat untuk diukul pukul atau drum kecil agar bayi bisa mengikuti irama musik.

4. bermain sambil belajar menghitung

untuk permainan anak kali ini, tidak usah yang begitu rumit, cukup suruh hitung berapa garis lantai yang ada disebelah anak, menghitung langkah berjalan, dan menghitung mainan yang sedang dipakai anak.

buatlah atmosfir bermain anak menjadi menyenangkan sehingga anak tidak mudah bosan

Baca Juga Penelitian Tentang Indra Penciuman Bayi Baru Lahir

author
No Response

Leave a reply "Membuat Permainan Anak Yang Mendidik Dan Menyenangkan"