Menjaga Perkembangan Kesehatan Anak

No comment 1754 views

perkembangan anakPerkembangan Anak – Menjaga Perkembangan bayi merupakan salah satu aktifitas wajib yang harus di lakukan oleh orang tua, khususnya seorang ibu. Melihat sang buah hati tersenyu bahgia, meskipun mereka belum mengerti apa itu kebahagiaan adalah salah satu hal istimewa yang sangat membuat para orang tua merasa bahagia.

Dengan senyum sang buah hati tentunya hal tersebut dapat mengobati rasa lelahnya. Merawat bayi bukan lah hal yang mudah, selain membutuhkan banyak perawatan, anda juga tentu saja harus lebih teliti dan juga lebih sabar, karena tidak semua sang bayi menyukai beberapa perawatan yang akan anda berikan. Contoh kecilnya saja ketika mandi, banyak bayi yang sangat tidak meyukai kegitan tersebut karena dinginnya air akan membuat mereka kaget dan menangis.

  • Berikan makanan yang bergizi

Seorang bayi membutuhkan makanan yang berizi sehingga dapat memenuhi kebtuhannya untuk tumbuh, karena ketika seorang bayi kekurangan gizi tentu saja akan menyebabkan mereka mengalami gizi buruk. Untuk memberikan gizi yang terbaik, maka jangan pernah lupakan ASI, karena ASI memiliki peranan penting untuk pertumbuhan sang buah hati.

  • Jaga kebersihan sang bayi.

Untuk merawat bayi, anda tentu saja harus memperhatikan kesehatannya dengan melakukan perawatan dalam hal kebersihan sang bayi. Anda tentu saja harus memperhatikan pakaian, lingkungan dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan sang bayi.

  • Berikan waktu istirahat yang cukup

Terkadang bayi tidak bisa tidur ketika suasana di sekitarnya tidak tenang, dan hal tersbeut tentunya akan mengganggu kesehatan mereka. Jangan biarkan mereka juga bremain terlalu lama, karena hal tersebut akan menyababkan mereka kecapean, dan membuat mereka lebih rentan terkena penyakit.

Nah untuk anda yang ingin merawat bayi, maka anda dapat melakukan beberapa cara cara yang telah di sebutkan dan di jelakan sebelumnya. Dengan kesehatan sang bua hati, tentu saja andapun akan sangat bahagia, dan hal tersebut dapat di wujutkan ketika anda merawat bayi anda.

Semoga informasi di atas dapat membantu para orang tua dalam menjaga perkembangan kesehatan anak

No Response

Leave a reply "Menjaga Perkembangan Kesehatan Anak"