Minum Susu – Mengapa Membutuhkan Susu Cair Segar?

minum susuMinum Susu – Susu sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Apalagi bila mengonsumsi susu setiap hari sejak dini, Anda akan merasakan manfaatnya sampai hari tua nanti. Karena menurut penelitian, susu bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keseimbangan tubuh saat usia Anda sudah lanjut.

Susu mengandung vitamin D yang baik untuk membantu membangu kekuatan tulang. Sarapan susu di pagi hari dapat membantu anak-anak mendapatkan nutrisi yang mereka perlukan untuk melewati kegiatan setiap hari.

Para peneliti menilai, anak-anak yang terbiasa mengonsumsi susu semenjak dini akan membawa kebiasaan sehatnya sampai usia tua nanti. Orang-orang usia lanjut yang sering mengonsumsi susu sejak dini juga memiliki mobilitas yang lebih baik, seperti adanya keseimbangan dalam tubuh.

Mengapa membutuhkan susu cair segar?

  • Remaja adalah fase dimana seseorang mulai memperhatikan penampilan fisik. Susu cair segar memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.
  • Bagi remaja putri, kalsium dalam susu cair segar bias membantu menyehatkan rambut, memperhalus kuku dan menguatkan gigi. Sebuah studi menunjukkan bahwa remaja yang minum susu cair segar memiliki berat badan yang lebih seimbang dibandingkan dengan remaja yang tidak minum susu cair segar artinya, susu cair segar baik untuk Anda yang sedang melakukan diet.

    Susu cair segar juga baik bagi kamu yang sedang mengalami PMS karena kandungan nutrisinya seperti kasein, kalsium, dan zat besi dapat membantu menjaga mood kamu tetap positif.

  • Bagi remaja pria, protein dalam susu cair segar bias membantu membentuk otot. Protein susu mengandung Branched Chain Amino Acids (BCAA), yaitu asam amino bercabang yang sangat penting bagi tubuh. Sekitar 40% dari total asam amino bebas yang terdapat di dalam plasma, terdapat dalam bentuk BCAA. BCAA diperlukan untuk pemeliharaan stamina fisik selama beraktivitas, dan untuk pemeliharaan dan pertumbuhan otot-otot kerangka.
  • Susu cair segar mengandung berbagai nutrisi penting untuk anak yaitu protein, vitamin, kalsium, fosfor, magnesium, dan potassium (kalium). Zat-zat itu bekerja bersama untuk membuat tubuh mereka lebih sehat dan kuat.
  • Susu cair segar bias membantu otak anak agar bias focus dan konsentrasi dalam menjalani aktivitas belajar sehari-hari baik di rumah dan sekolah. Hal itu disebabkan karena susu cair segar mengandung asam lemak esensial (precursor AA & DHA yang baik untuk sel otak), spingomyelin (memperlancar impuls saraf otak) dan kolin (meningkatkan kemampuan memori otak).

    Menurut para ahli, sarapan pagi setiap hari disertai segelas susu cair segar bias membantu anak untuk berkonsentrasi di sekolah sepanjang hari.

No Response

Leave a reply "Minum Susu – Mengapa Membutuhkan Susu Cair Segar?"