Nutrisi Pada Balita – Makanan Penuh Nutrisi Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Balita

Nutrisi Bayi

Nutrisi Pada Balita – Tak dapat dipungkiri bahwa memenuhi nutrisi pada balita merupakan sesuatu yang tidak mudah. balita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, dan asupan nutrisi ini hanya bisa didapat dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang balita kurang suka.

Anak-anak memang biasanya sangat pemilih dalam makanan, namun tetap penting bagi orang tua untuk memilih makanan dan memerhatikan nutrisi pada makanan tersebut.

Makanan penuh dengan nutrisi untuk menunjang pertumbuhan kesehatan pada Balita tentu sangat dibutuhkan oleh orang tua. Mungkin untuk orang tua yang sudah berpengalaman dalam memberikan kebutuhan nutrisi pada balita, tentu akan mudah memilih makanan atau asupan yang akan di berikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada balita.

Dan mungkin untuk para orang tua yang belum mengerti tentang cara mengatur pola makanan dengan nutrisi pada balita, tentu akan kebingungan dengan makanan apa yang akan di sajikan. Dan berikut ini adalah makanan dengan nutrisi tinggi untuk balita.

  • Salmon

Salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 (DHA dan EPA) yang penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Studi kesehatan mengungkapkan balita yang mengonsumsi salmon minimal dua kali seminggu memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Tuna dan ikan kembung juga baik untuk perkembangan otak balita, tapi salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 terbaik.

  • Telur

Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang baik. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

  • Susu dan produk olahannya

Protein dan vitamin B yang terkandung pada susu sangat penting bagi pertumbuhan jaringan otak enzim, dan neurotransmiter. Susu dan produk olahannya, seperti yoghurt, keju, dll yang dikemas dengan protein dan karbohidrat dapat menjadi sumber energi otak.

  • Gandum

Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Serat tinggi yang terkandung dalam gandum dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga kaya vitamin B, E, potassium dan seng, yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf dan membantu otak dan tubuh berfungsi pada tingkat optimal.

No Response

Leave a reply "Nutrisi Pada Balita – Makanan Penuh Nutrisi Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Balita"