Praktekkan 3 Latihan Yang Cocok Untuk Melatih Otot Bayi

otot_bayi-3

Seiring dengan perkembangan yang dicapainya setiap bulan, sedikit demi sedikit bayi Anda akan mulai belajar untuk menggunakan otot-otot di tubuhnya. Kelak, otot-otot tersebut akan membantunya untuk menopang tubuhnya serta membantunya untuk berdiri dan berjalan di atas kedua kakinya. Dan ternyata, ada latihan yang cocok untuk melatih otot bayi yang dapat Anda terapkan pada bayi Anda. Tujuannya, apa lagi jika bukan agar otot-otot tubuh bayi Anda menjadi lebih terlatih dan lebih kuat.
Hal yang paling menggembirakan adalah, ternyata bayi Anda dapat mulai melakukan rangkaian latihan ini saat ia berusia lebih dari 1 bulan. Ya, di usianya yang masih sangat muda tersebut Anda sudah dapat mulai membantunya melatih otot-otot tubuhnya. Latihan olahraga untuk bayi ini juga bisa digunakan sebagai sarana bonding yang tepat bagi ibu dan si kecil. Nah Moms, simak yuk apa saja latihan yang cocok untuk melatih otot bayi berikut ini.
• Tummy Time
Latihan olahraga satu ini dapat dilakukan untuk membantu melatih otot-otot leher, bahu, lengan, punggung, serta otot perut bayi. Anda dapat menempatkan bayi dalam posisi telungkup di atas kasur atau di atas lantai yang sudah dilapisi dengan selimut atau karpet tebal. Anda dapat meletakkan beberapa alat permainan sesuai dengan jangkauannya, atau Anda juga dapat bercengkrama dengannya dengan ikut bertelungkup. Lakukan sesi latihan tummy time ini selama 3-5 menit, dengan total 20 menit per-harinya.
• Sit-Up
Olahraga sit-up tidak hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa, bayi pun dapat melakukan aktivitas olahraga ini. Olahraga sit-up untuk bayi ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan keseimbangan tubuhnya, dan Anda sudah mulai dapat melakukan olahraga ini untuk bayi Anda saat ia berusia sekitar 6 minggu.

Caranya, letakkan tangan Anda di bawah kepala hingga punggung bayi. Setelah itu pegang lengan bayi dengan satu tangan dan dengan lembut tarik tubuhnya secarah perlahan ke arah dada Anda. Setelah itu perlahan-lahan kembalikan posisi bayi ke posisi semula. Lakukan gerakan tersebut secara berulang, paling tidak setiap beberapa menit sehari.
• Mengayuh
Gerakan olahraga mengayuh pada bayi ternyata tidak hanya mampu menguatkan otot-otot pinggul, kaki, lutut, serta otot perut, tapi juga dapat membantu menghilangkan gejala perut kembung pada bayi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membaringkan bayi Anda, mengangkat kedua kaki si kecil dan melakukan gerakan mengayuh sepeda. Lakukan sesi latihan ini selama 3-5 menit dengan sedikit jeda untuk membuat bayi lebih menikmati olahraga ini.
Selamat mempraktekkan latihan yang cocok untuk melatih otot bayi di atas!

author
No Response

Leave a reply "Praktekkan 3 Latihan Yang Cocok Untuk Melatih Otot Bayi"