5 Tips Untuk Meningkatkan Berat Badan Anak

No comment 3289 views

Berat Badan Bayi

Cara Meningkatkan Berat Badan Anak – Kalau anakmu kurus terus, sebaiknya periksakan ke dokter. Siapa tau si kecil ada penyakit tertentu.” Nasihat seperti ini sering kita dengar dari teman atau kerabat jika si kecil terlihat kurus. Mendengar kata-kata tersebut, tentu saja ibu menjadi cemas. Padahal untuk menentukan kurus atau tidaknya bayi, tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Cara yang mudah dan tepat adalah dengan mengukur dan membandingkan antara berat badan dan tinggi badannya.

Berikut ini adalah informasi tentang tips meningkatkan berat badan bayi dari tim katalogibu.com.

1. Tambah Kalori

Kelebihan kalori adalah salah satu hal yang menyebab orang kegemukan. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan bayi, konsumsilah makanan yang banya mengandung kalori seperti nasi putih, makanan dengan bahan dasar gandum, daging, dan banyak lainnya. Yang harus diingat, anda juga harus tetap mengutamakan makanan 5 sehat 4 sempurna.

2. Makan Makanan yang Bernutrisi

Ketika anda sedang berniat untuk menambah berat badan bayi, jangan berpikir untuk mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin yang malah tidak dapat menaikkan berat badan bayi anda. Tapi pilihlah makanan yang mengandung banyak nutrisi, seperti susu, jenis kacang-kacangan, alpukat dan banyak lainnya.

3. Jangan Minum Sebelum Makan

Ini mungkin hal sepele tapi berakibat besar bagi yang ingin menambah berat badan bayi, minum air sebelum makan akan membuat anda merasa kenyang. Apalagi jika anda mengkonsumsi minuman yang manis seperti susu dan kopi, karena makanan atau minuman yang manis akan membuat anda lambung anda terasa penuh. Jikapun anda ingin meminum kopi atau susu, sebaiknya dilakukan setelah makan.

4. Ngemil yang Tepat

Ngemil juga memberikan dampak besar bagi anda yang ingin menaikkan berat badan bayi, konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein tapi jangan terlalu banyak lemak seperti kacang-kacangan, cemilan dengan bahan dasar susu, karena ini juga akan dapat membuat tubuh anda lebih bertenaga. Ingat, hindari ngemil dengan makan mie instan, karena malah ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda jika dikonsumsi terus menerus. Karena dengan makan cemilan yang tepat juga akan menghindarkan si anak dari Obesitas.

5. Makanan Selingan untuk Bayi

Bila di atas merupakan tips bagi Anda yang masih menyusui bayi Anda dan ingin meningkatkan berat badan bayi Anda, maka tips berikut ini cocok diaplikasikan ketika bayi Anda sudah berumur hampir 1 tahun. Pada usia tersebut, bayi telah disuguhi makanan pendamping ASI untuk mendukung pertumbuhannya. Berikan si Kecil makanan selingan di sela makanan utama, tentunya harus yang sehat dan bergizi. Selain biskuit bayi favoritnya, Anda juga bisa memberikan puree, mengenalkan pada sayuran dan buah dalam potongan kecil agar mudah dikonsumsi.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa Cara Meningkatkan Berat Badan Anak yang dapat kami berikan untuk Anda, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagii Anda!

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Untuk Meningkatkan Berat Badan Anak"