4 Tips Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir

No comment 1106 views

4 Tips Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahirbayi baru lahir – Malam teman teman tersayang,, capek nih pulang kerja langsung pegang laptop harus memutar otak apa tips yang akan di bagikan lagi, tapi tenang sobat katalogibu, blog selalu akan update dan tak akan penah basi artikel artikel nya, dari sumber2 terpercaya tentunya , teman kerja.

Saya akan membagikan ulasan yang menarik untuk dibaca tips cara merawat bayi baru lahir.

Tips merawat bayi baru lahir

Suasana rumah jadi hangat dengan tangisan bayi  baru lahir. pada kesempatan ini saya akan menshare tips 10 cara merawat bayi baru lahir yang benar agar bayi baru Anda menjadi bayi paling bahagia sedunia!

1.Makan Lagi, Makan Lagi.
Pada bulan-bulan pertama, lapar adalah penyebab utama bayi menangis. oleh sebab itu, menawarkan bayi untuk makan adalah cara paling efektif untuk menghentikan tangisnya, berarti ibu harus menyusui anak sesering mungkin; malam, siang, siang, sore dan pagi. kenapa bayi akan makan lagi dan lagi? Hal ini disebabkan karena adanya sensasi baru dari rasa lapar. Kebiasaan bayi menerima asupan makanan secara terus menerus dari plasenta ketika di dalam rahim. Sehingga bayi tidak pernah merasa lapar.

2. bayi buang air
Bayi yang baru lahir belum mengenal waktu untuk buang air kecil dan buang air besar. Dan pertan dan pertanda bayi cukup makan yaitu ia sering buang air. Untuk pergantian popok jangan sampai tertunda, agar si bayi tidak mengais karena tidak nyaman dalam keadaan basah.

3. Baby Dress Code
Iklim tropis yang ada di indonesia sebenarnya tidak cocok untuk jenis pakaian yang berlapis terlalu banyak. Pada saat cuaca panas coba lihat di belakang leher si bayi, jika lembab itu menandakan bahwa bayi kegerahan, pastikan pakaian bayi terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat dan juga kaos kaki dan topi

4. Kosmetik pada bayi
Perlengkapan pada bayi bermacam macam, ada shampo, minyak, sabun, bedak, lotion dan lain sebagainya.

Itulah artikel tentang tips merawat bayi baru lahir yang diulas sepadat mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terima kasih

Baca Juga Kandungan Buah Pisang Dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir"