Penelitian Tentang Indra Penciuman Bayi Baru Lahir

Penelitian Tentang Indra Penciuman Bayi Baru Lahirindra penciuman bayi – penelitina menemukan bahwa bayi bisa mencium bau iar ketuban ibunya, ini dibuktian dengan mengolesi payudara ibu dengan air ketuban, sang bayi kemudian mendekat ke payudara ibunya setelah bayi itu dilahirkan. meski seperti itu preferensi itu akan hialng setelah beberapa hari.

bayi juga bisa mencium aroma ASI ibu. hal ini dibuktikan dengan kejadian bayi memegang bantalan yang beraromakan ASI ibunya yang berada sejauh 17 cm dari tempatnya, bayi menggeliat ke aah bantalan tersebut. juga untuk membedakan susu formula dengan ASI bayi juga menggunakan cara yang sama.

tentu bayi akan memilih ASI ibunya. hal ini seperti bayi ingin mengatakan sesuatu. beberapa penelitian yang dihadapkan dengan ASI lagi lagi menunjukan bayi tetap memilih ASI ibu dengan melakukan gerakan yang sangat ketara untuk mendekati aroma ASI ibu tersebut.

dari hasil penelitian tentang indra penciuman bayi tersebut menunjukan bahwa bayi sudah bisa merasakan indra penciuman untuk mengenali mamanya. kebanyakan bayi yang telah lahir banyak mengahabiskan waktunya dengan memejamkan mata. indra penciuman bayi lebih berkembang lebih cepat dibandingkan indra penglihatan pada bayi baru lahir.

dengan menggunakan indra penciuman bayi tersebut bisa membedakan mana ASI mama dengan benda  atau makanan lain. dalam kepekaan indra penciuman ini ada yang mengatakan ketika ia berusia 1 minggu ada yang mengatakan 2 minggu. dan itu juga berarti bahwa bati bisa membedakan mana ASI ibunya dan mana ASI wanita lain.

efek kelekatan bayi dengan ibunya juga kerana kontak kulit yang terjadi antara meraka, seberapa sering mereka kontak kulit, maka bayi akan lebih mengenal lebih jauh ibunya. kasus ini dibuktikan dengan kontak antara klit bayi dengan ibunya selama 50-60 menit, terlihat bahwa bayi menunjukan reaksi mouthing yang besar terhadap ibunya.

bayi yang ditempatkan disebelah kanan ibunya akan berusaha meraih payudara untuk menyusu kepada ibunya, dia menggunakan indra penciuman bayi untuk menemukan  aroma ASI mamanya.

dan leih yang mengejutkan lagi, . Menurut studi yang dipublikasikan di jurnal Neuroscience and Biobehavioral Reviews, bayi juga sudah bisa mengenali aroma produk kecantikan dipakai oleh ibunya. tidak disangka indra penciuman bayi sangat peka meskipun baru saja dilahirkan.

Baca Juga Cara Menghindarkan Virus Ebola Dari Keluarga

author
No Response

Leave a reply "Penelitian Tentang Indra Penciuman Bayi Baru Lahir"