Pijat Bayi Ternyata Punya Banyak Manfaat Lho

Baby receiving massage

Baby receiving massage

Kehadiran bayi mungil yang lucu tentunya memberikan warna tersendiri bagi kehidupan rumah tangga Anda. Setelah penantian selama 9 bulan akhirnya Anda bisa memeluknya dengan kedua tangan Anda, yang jelas sebisa mungkin Anda ingin menjalin ikatan yang kuat dengan anak Anda, kan? Nah, salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memanjakan anak Anda adalah dengan memberikannya pijat bayi.
Berbeda dari pijat yang dilakukan untuk orang dewasa, pijat bayi seringkali dilakukan walaupun bayi sedang tidak dalam keadaan sakit. Pijat untuk bayi ini dinilai dapat memberikan berbagai macam manfaat untuk bayi Anda. Yuk simak apa saja manfaat pijat bayi berikut ini.
Membangun Ikatan Batin Antara Orangtua dan Anak
Pijat bayi bisa digunakan sebagai salah satu cara yang tepat untuk membangun dan mempererat ikatan yang Anda miliki dengan anak Anda. Dengan memijat bayi Anda, bayi akan merasa lebih nyaman dan terbiasa dengan sentuhan lembut dari tangan Anda.

Sebaliknya, Anda juga dapat belajar untuk lebih memahami bayi Anda. Anda dapat mengamati ekspresi yang ditunjukkan oleh bayi Anda dan menggunakannya sebagai petunjuk akan hal yang ia sukai maupun yang tidak ia sukai.
Membantu Bayi Lebih Rileks
Coba bayangkan jika Anda menjadi bayi Anda, dimana segala sesuatu memiliki ukuran yang dua kali lipat lebih besar dari ukuran tubuh Anda dan sebegitu banyaknya wajah orang yang tidak Anda kenali. Anda akan langsung merasa gelisah kan?

Bisa jadi hal itulah penyebab mengapa bayi Anda mudah gelisah dan rewel. Nah, selain mendekap bayi Anda, Anda juga bisa memberikannya pijatan lembut. Pijat bayi dapat membantu melancarkan peredaran darah bayi, dan juga meningkatkan produksi hormon oksitoksin di dalam tubuh bayi. Bayi pun akan menjadi lebih rileks dan tidak rewel lagi.
Melatih Kepekaan Syaraf Bayi
Memijat bayi secara tidak langsung juga dapat membantu melatih dan mengembangkan sistem syaraf pada indera perabanya. Bayi Anda akan berlatih untuk membedakan tekanan dari berbagai macam sentuhan. Apakah Anda memijatnya terlalu keras? Atau pijatan yang Anda berikan sudah pas? Bayi Anda akan belajar untuk membedakannya dan memberikan respons yang tepat pada Anda. Selain itu, pijat bayi juga dapat membantu otot-otot bayi yang baru berkembang untuk lebih kuat dan fleksibel, alias tidak kaku.
Nah, setelah mengetahui manfaat dari pijat bayi di atas, makin semangat kan memberikan pijatan mesra pada bayi Anda?

author
No Response

Leave a reply "Pijat Bayi Ternyata Punya Banyak Manfaat Lho"