10 Tanda Otentik Anda Mengalami Kehamilan Kembar

5 Tanda Otentik Anda Mengalami Kehamilan Kembar

Ciri-ciri kehamilan kembar – Beberapa ibu hamil menginginkan untuk hamil bayi kembar walaupun sebenarnya mempunyai bayi kembar tidak bisa direncanakan. Kehamilan bayi kembar ini lebih berpotensi untuk Anda yang mempunyai riwayat atau keturunan mempunyai anak kembar dalam keluarga besar Anda.

Pada beberapa perempuan mengalami kehamilan anak kembar membuat khawatir karena bisa dibilang kehamilan ini merepotkan, tentunya Anda mengkhawatirkan apakah nanti ketika melahirkan bisa secara normal ataukah melalui operasi. Itulah yang membuat Anda harus mengenali ciri – ciri janin kembar.

Mengandung anak kembar susah dideteksi secara kasat mata namun beberapa gejala dapat menunjukan jika Anda sedang mengandung bayi kembar tanpa harus melakukan proses USG. Untuk Anda yang sangat menginginkan bayi kembar ataupun tidak harus kenali terlebih dahulu ciri-ciri kehamilan kembar berikut ini.

Ciri ciri kehamilan janin kembar

1. Morning sickness sebenarnya merupakan ciri – ciri kehamilan yang wajar namun jika Anda megalami mual yang berlebihan bisa jadi itu merupakan tanda bahwa Anda mengalami kehamilan bayi kembar. Meningkatnya hormon hCG yang membuat ibu hamil mengalami muntah yang berlebihan dari kehamilan yang wajar dapat dideteksi Anda akan memiliki anak kembar.

2. Ibu hamil janin kembar akan merasakan pergerakan bayi lebih dini pada masa awal kehamilannya. Jika biasanya pergerakan bayi bisa Anda rasakan saat usia kehamilan diatas 3 bulan, untuk Anda yang sedang hamil bayi kembar akan merasakan gerakan bayi lebih dini.

3. Ciri ciri janin kembar berikutnya yaitu Anda akan mengalami pertambahan berat badan yang begitu cepat pada awal kehamilan. Pertambahan berat badan memang sangat penting untuk ibu hamil jadi Anda tidak perlu khawatir karena ibu hamil yang sehat akan mengalami pertambahan berat badan.

4. Perut bumil lebih besar. Perut seorang ibu hamil tampak lebih besar karena mencerminkan fakta bahwa ada 2 embrio di dalam kandungannya.

5. Intoleransi yang cukup eks-trem untuk makanan, bau serta tekstur dan juga penampilan beberapa makanan tertentu. Umumnya seperti masakan daging, makanan laut, kopi dan juga teh yang merupakan zat yang dianggap cukup menjijikan.

7. Rasa lelah dan sering buang air kencing memang sering juga tejadi pada kehamilan normal. Namun beberapa ibu yang mengandung anak kembar merasakan kelelahan dan buang air kecil yang lebih sering dibandingkan dengan yang hamil biasa.

8. Dua detak jantung bayi yang terpisah bisa dibuktikan hingga usia kehamilan berusia 12 minggu. Pada usia kehamilan sekitar usia 28 minggu, sangat memungkinkan untuk dapat membedakan dua kepala janin dan juga beberapa bagian kecil pada saat melakukan pemeriksaan USG.

9. Saat Anda hamil lebih dari satu bayi maka akan mengalami peningkatan kadar AFP yaitu protein yang dilepaskan oleh janin saat dia tumbuh yang ditemukan dalam darah ibu hamil. Untuk mengetahui kadar AFP Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kandungan.

10. Wanita memiliki intuisi yang sangat kuat, beberapa ibu hamil bayi kembar bisa merasakan adanya dua janin dalam tubuhnya sejak awal kehamilan.

Kelima ciri-ciri kehamilan kembar di atas dapat menjadi patokan untuk Anda yang sedang menanti – nantikan mempunyai anak kembar. Namun jika Anda masih belum yakin dengan tanda-tanda di atas, untuk lebih pastinya Anda dapat melakukan USG. Penyebab kehamilan kembar yang pasti merupakan gen dari keluarga dan adanya riwayat Anda pernah melahirkan bayi kembar. Baca juga : Proses Kehamilan Mulai Awal Hamil Hingga Melahirkan

author
No Response

Leave a reply "10 Tanda Otentik Anda Mengalami Kehamilan Kembar"