7 Makanan Sehat Ibu Hamil

No comment 7090 views

Makanan Ibu HamilMakanan Ibu Hamil – Sebagai orang tua atau ibu yang sedang hamil tentu perlu sekali menjaga kesehatan dan juga menjaga kesuburan dari kandungan. Dengan sering berolahraga, mungkin juga bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat yang sudah atau sering di anjurkan oleh dokter.

Sebagai orang tua yang sudah pernah memiliki anak tentu akan mudah dalam menentukan makanan sehat ibu hamil. Sebagai orang tua yang mungkin belum mengerti atau pertama kali mengalami kehamilan, berikut adalah 7 makanan sehat ibu hamil.

  1. Bayam : Bayam kaya akan kalsium dan rendah sodium. Tingkat mineral yang seimbang ini sangat bermanfaat bagi pasien dengan tekanan darah tinggi. Selain itu, folat dalam bayam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah, dengan demikian mempertahankan kelancaran aliran darah, sehingga calon bayipun bisa lahir dengan normal.
  2. Telur Rebus : Telur Rebus dapat cepat memberikan rasa
    kenyang, ini karena telur mnengandung protein yang lebih lama dicerna
    oleh tubuh. Peneliti di Pusat Obesitas Rochster Amerika Serikat,
    menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua butir telur rebus untuk
    sarapan pagi, maka 400 kalori lebih sedikit selama sisa hari
    dibandingkan dengan sarapan roti.
  3. Singkong : Makanan yang satu ini murah akan tetapi kaya akan khasiatnya, salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina dan energi.
  4. Ikan Salmon : Ikan salmon merupakan salah satu depresan terbaik yang pernah tersedia
    di pasar. Hal ini karena mereka mengandung omega-6 yang sangat efektif
    dalam mengurangi depresi dan jenis-jenis stres.
  5. Kacang-kacangan : Meski tinggi lemak, namun jenis kacang-kacangan memiliki serat, protein, dan omega-3. Sementara, jenis kacang seperti almond mengandung vitamin E dan B, serta magnesium.Khusus pada Vitamin E, bisa berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, serta bisa menyehatkan kulit. Untuk itu, porsi yang dianjurkan sekira 28 kacang-kacangan, dan 22 almond dalam dua sampai tiga kali sepekan.
  6. Biji Wijen : Biji wijen banyak mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral.
    Bagaimana pun cara kita mengolah dan mengonsumsi biji wijen, kandungan
    proteinnya tidaklah akan hilang dari biji wijen.
  7. Bubur Ayam : Menu yang ini adalah menu yang juga sangat baik untuk kesehatan anda.
  8. Minyak Zaitun / Olive Oil : Makanan untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah sebuah bahan makanan yang bernama minyak zaitun yang tentu saja bisa menghaluskan kulit dan juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kehamilan ibu hamil. Ada pula yang menggunakan minyak zaitun ini untuk menggoreng makanan yang akan di konsumsinya.
  9. Aneka Olahan Kacang Kedelai : Makanan ibu hamil yang berikutnya adalah makanan yang berasal dari kacang kedelai yang tentu saja sangat baik untuk ibu hamil. Banyak ibu hamil yang menggunakan olahan kacang kedelai untuk menjaga kesehatan janinnya. Beberapa contoh makanan yang berbahan dasar dari kacang kedelai yakni tempe dan tahu.
author
No Response

Leave a reply "7 Makanan Sehat Ibu Hamil"