Aktifitas Yang Dilakukan Bayi Dalam Kandungan

No comment 2619 views

Aktifitas Yang Dilakukan Bayi Dalam Kandunganbayi dalam kandungan – gambaran tentang bayi yang masih di dalam kandungan adalah diam saja. namun aktifitas janin itu tidak hanya diam saja, melainkan bertingkah sambil menunggu waktunya lahir. bayi melakukan banyak hal di dalam kandungan meskipun posisinya masih mebungkuk.

bayi yang berada di dalam kandungan sudah bisa mendengar, tidak hanya itu. aktfitas lainya juga bisa dilakukan bayi di dalam kandungan.

inilah beberapa aktifitas bayi dalam kandungan

1. bayi bisa merasa kaget

salah satu dokter dari RSUD Dr soetomo surabaya mengatakan bayi dapat melakukan berbagai aktifitas yang sesuai dengan usia kandungan di dalam perut. pada usia sembilan minggu bayi sudah bisa menndengar suara keras yang ada di luar dan menyebabkan kaget. bentuk kaget bayi ditunjukan dengan menendang nendang perut sang ibu.

2. bayi bisa cegukan

pada trismester kedua atau ketiga bayi di kandungan bisa mengalami cegukan. ketika si bayi cegukan maka ibu juga akan merasakannya dengan terasa kejang pada sang ibu. hampir semua wanita hamil akan mengalami cegukan pad bayinya minimal sekali dalam sekali kandungan atau bahkan bisa lebih.

3. merasa di tolak kehadiranya

para ibu hamil yang menolak kehadiran bayinya karena beberapa sebab yang lain juga dapat dirasakan oleh calon bayi dan dapat menyebabkan pengaruh pada pertumbuhanya.

seorang psikolog klinis mengatakan penolakan bayi oelh ibu hamil dapat dirasakan melalaui sambungan otomatis ke otak bayi. dan ketika waktunya lahir bayi akan menjadi pribadi yang tidak percaya diri, inferior, dan mempunyai kendala emosi.

4. bayi bisa merasa stress

stress tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi juga bisa terjadi pada bayi dalam kandungan. menurut para psikolog anak, stress yang dialami oelh bayi di kandunga tidak lepas dari stress yang dialami oleh ibu. jika usia kandunga ibu semakin tinggi maka hormon stress juga akan meningkat.

5. bayi bisa merasakan makanan

melalui cairan ketuban bayi dapat merasakan makanan yang dimakan ibu pada kehamilan bulan ke 4. lalu pada trismester ketiga bayi dalam kandungan dapat membedakan mekana tersebut bersa manis, asin, pahit atau makanan yang mempunyai aroma tertentu

Baca Juga Resiko Metode Melahirkan Water Bird

author
No Response

Leave a reply "Aktifitas Yang Dilakukan Bayi Dalam Kandungan"