11 Cara Unik Mengetahui Jenis Kelamin Janin

No comment 75183 views

cara mengetahui jenis kelamin janin

Jenis kelamin janin – pasangan suami istri yang sedang mengandung pasti pernah berfikir untuk mengangan angan jenis kelamin anaknya  yang masih di dalam perut sang ibu. banyak mitos tentang kondisi yang dialami ibu hamil mempengaruhi jenis kelamin anak yang akan lahir. apakah benar begitu?

Salah satu pakar kebidanan yang bernama Maylyn Bonds berkata bahwa cara mengetahui jenis kelamin janin yaitu dengan pidai USG dan juga menunggu hingga kelahiran janin. adanya mitos tentangmengetahui jenis kelamin laki laki dengan kondisi kandungan ibu yang mendatar atau membulat, mengidam makanan tertentu dan lain lain.

Untuk cara mengetahui jenis kelamin bayi yang efektif yaotu dengan pindai USG pada kehamilan 20 minggu dan yang lebih akurat dengan menunggu hingga bayi lahir. meskipun demikian banyak mitos yang muncul untuk mengetahui jenis kelamin anak. percaya atu tidak inilah mitosnya.

Mitos menebak jenis kelamin bayi:

Berat badan ayah

Selama kehamilan ibu, jika berat badan ayah ikut bertambahmaka jenis kelamin anak akan perempuan. dan jika berat badan ayah relatif tidak berubah, jenis kelamin bayi dalam kandungan laki laki.

Ngidam

Ibu hamil seirng ngidam makana yang berbagai rasa. mitosnya jika ibu hamil ngidam makanan yang manis manis seperti cokelat atau gula maka jenis kelamin anak perempuan. dan jika wanita hamil ngidam makanan yang asin asin, maka jenis kelamin anak laki laki.

Menolak makanan

Saat hamil ada perempuan yang lebih sering mengidam, sementara yang lainnya sering menderita dorongan untuk menolak makan. Studi Polandia menyebutkan bahwa perempuan yang suka mengalami keengganan untuk makan atau merasa mual setelah makan lebih mungkin untuk melahirkan anak laki-laki.

Bentuk perut

Bentuk perut ibu yang mengandung juga menjadi mitor laki laki atau perempuan. jika bentk perut wanita hamil mendatar atau lebih rata maka bayi dalam kandungan adalah perempuan dan jika tonjolan perut wanita hamil lebih mancung itu pertanda akan melahirkan anak laki laki.

Wajah seorang ibu

Mitosnya jika wajah sang ibu kemerahan dan berbentuk bulat maka pertanda akan melahirkan anak perempuan.

Denyut jantung

Bayi laki laki memiliki denyut jantung 140 detak jantung per menit sedangkan bayi perempuan memiliki denyut jantung lebih tinggi dai 140 per menit.

Menghitung tendangan bayi

Menghitung bukan berarti dengan angka, Anda cukup perlu mengira intensitas tendangan janin Anda selama bulan-bulan akhir kehamilan. Hal ini diyakini bahwa jika Anda merasa tendangan tinggi di tulang rusuk Anda, maka janin Anda perempuan. Sementara bila tendangan lebih rendah di perut, ini menunjukkan bahwa Anda mengandung anak laki-laki.

Suasana hati

Sebuah studi Polandia mencatat bahwa bumil yang sering merasa sakit dan jijik tentang berbagai hal selama dua trimester pertama kehamilan lebih mungkin untuk melahirkan bayi laki-laki. Sebaliknya, saat mengandung janin perempuan, bumi biasanya lebih sering santai dalam menghadapi perubahan mood.

Kulit Tubuh Ibu

Cara unik untuk mengetahui jenis kelamin janin yang berikutnya adalah dengan cara melihat kulit anda sewaktu hamil, apabila anda memiliki kulit yang lembut dan halus maka anda akan melahirkan anak perempuan. Akan tetapi apa bila kulit anda saat hamil seperti kasar dan kering atau kusam maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki. Cara mengetahui jenis kelamin janin yang satu ini unik bukan?

Dandanan Calon Ibu

Cara mengetahui jenis kelamin janin yang berikutnya adalah dengan cara melihat dari cara sang calon ibu saat berdandan. Tentu saja beberapa mitos dimasyarakat yang sering terdengar jika si ibu ketika hamil malas merias wajah maka bayi yang ada dalam kandunganadalah laki-laki. Dan sebaliknya jika saat anda hamil terus anda suka memakai bedak atau berdandan cantik maka bayi di perkirakan adalah perempuan.

Suhu Kaki Calon Ibu

Tips cara mengetahui jenis kelamin janin anda juga bisa memperhatikan dan merasakan suhu kaki anda pada saat hamil. Silahkan saja untuk mencoba merasakan apakah suhu kaki anda cenderung dingin atau hangat? Apabila kaki anda cenderung dingin maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki sementara dan apabila hangat maka bayi anda adalah perempuan.

Yang mempengaruhi jenis kelamin bayi

Sebenarnya yang menentukan jenis kelamin bayi adalah kromosom dari sperma pria yang membuahi sel telur. Selain jenis kelamin, kromosom juga menentukan ciri-ciri fisik manusia seperti warna mata, rambut, hingga tinggi badan.

Kombinasi kromosom X dan kromosom Y membentuk jenis kelamin laki-laki, sedangkan kombinasi dua kromosom X membentuk jenis kelamin wanita. Tiap sel sperma akan mengandung antara satu kromosom X atau satu kromosom Y. Sementara tiap sel telur wanita mengandung satu kromosom X. Saat terjadi pembuahan, sperma-sperma yang mengandung kromosom X maupun Y secepatnya bergerak menuju sel telur. Namun hanya ada satu sperma dengan salah satu kromosom yang akan bersatu dengan sel telur dan menjadi janin.

Bayi laki-laki atau perempuan ditentukan oleh sperma manakah (X atau Y) yang lebih dulu mencapai sel telur. Jika sperma dengan kromosom Y berhasil terlebih dahulu mencapai sel telur, maka janin akan berkromosom XY, sehingga Anda akan mengandung bayi laki-laki. Namun jika sperma dengan kromosom X lebih dulu bertemu sel telur, maka janin akan berkromosom XX dan menjadi bayi perempuan.

Setelah Anda mengetahui tentang kromosom yang mempengaruhi jenis kelamin bayi dan mitos kelahiran anak laki laki atau perempuan diatas Anda bisa percaya dan tidak dengan mitos tersebut, namun cara mengetahui jenis kelamin janin yang disarankan adalah dengan melakukan USG atau lebih baik Anda menunggu saja hingga bayi lahir agar menjadi kejutan. Baca Juga 4 Tips Memilih Nama Bayi Yang Baik

author
No Response

Leave a reply "11 Cara Unik Mengetahui Jenis Kelamin Janin"