Cara Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Anak Kembar

Cara Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Anak Kembar

Tanda Tanda Kehamilan Anak Kembar – terjadinya kehemilan bayi kembar memang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, hanya alat alat dokter kandungan yang bisa mengetahui apakah ibu melahirkan bayi kembar atau tidak. memang proses mengandung bayi kembar sam hal nya dengan mengandung bayi normal biasa. pada tahap kehamilan anak kembar lebih ditekankan sebelum memasuki pada usia kehamilan normal.

Selain dengan melakukan USG untuk bisa mengetahui kehamilan anak kembar, ada tanda tanda sebagai indikasi untuk mengetahui apakah ibu mengandung bayi kembar atau mengandung secara normal, yuk simak berikut tanda tanda kehamilan anak kembar yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

Ini lho Tanda Tanda Kehamilan Anak Kembar

1. riwayat melahirkan bayi kembar dalam keluarga

ketika keluarga atau salah satu dari keluarga mengalami kelahiran bayi kembar bisa jadi itu menjadi faktor yang sangat besar sebagai tanda seorang wanita hamil mengandung bayi kembar, meskipun hal ini tidak terdapat bukti yang akurat. tetapi jika ada keluarga yang melahirkan bayi kembar mungkin juga bisa menurun kepada anggota saudara yang lain.

2. saat awal kehamilan merasa sangat mual

pada saat awal kehamilan ibu yang mengandung mengalami mual yang sangat berat atau morning sickness yang sangat ekstrim. Yuk baca juga: Ini 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!

3. perut ibu hamil lebih besar

kondisi perut ibu hamil tampak lebih besar karena mencerminkan di situ terdapat dua bayi yang sedang dikandung.

4. sangat sensitif dengan makanan tertentu

ibu hamil merasa tidak suka dengan makanan yang mempunyai baum, tekstur, warna,dan rasa yang tertentu

5. sering buang air kecil dan merasa kelelahan

ibu yang mengandung memang sering buang air kecil dan lelah, dan untuk kondisi yang mencerminkan tanda2 kehamilan anak kembar akan lebih sering buang air kecil dan juga rasa lelah yang berat dibandingkan dengan kehamilan normal.

6. Perasaan ibu hamil

Tingkat kepekaan wanita begitu kuat, anda mungkin dapat merasakan bahwa ada 2 janin dalah rahim anda. Kebanyakan ibu yang mengandung bayi kembar mereka sudah tahu sejak awal jika mereka akan melahirkan 2 orang bayi.

7. Meningkatnya kadar AFP

Anda akan memperoleh informasi mengenai kadar alpha fetoprotein (AFP) anda sedang meningkat. Kadar AFP ini meningkat bila ada lebih dari satu janin dan ditemukan dalam darah ibu ketika bayi mengalami pertumbuhan.

8.merasa ada gerakan bayi yang lebih sering

tanda tanda mengandung bayi kembar ini terjadi saat sang ibu merasa ada aktiftas dari bayi yang sering dan juga terjadi di awal kehamilan.

9. berat badan ibu hamil bertambah lebih cepat

pada awal trisemester pertama berat badan ibu hamil akan bertambah secara signifikan, ini bisa menandakan adanya ciri mengandung janin kembar.

itulah 9 tanda tanda kehamilan anak kembar yang bisa bunda jadikan referensi untuk mengetahui kondisi kehamilan bunda.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Anak Kembar"