Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Kelahiran

No comment 6111 views

Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan KelahiranCara Menghitung Usia Kehamilan – kehamilan merupakan fase yang yang sangat didambakan oleh beberapa pasangan, terlebih lagi bagi para pasangan muda yang baru menikah. dan ketika mereka sudah memikirkan tentang hamil, mereka akan mencaru tau berapa usia kehamilan dari pertama mereka berhubungan suami istri.

jika anda pasangan yang baru menikah dan bisa tahu cara menghitung usia kehamilan sendiri, maka nantinya bunda akan mudah untuk mempersiapkan hal hal menjelang kelahiran, karena anda sudah tahu kapan waktunya untuk siap siap dan kapan waktunya untuk santai menjelang waktu kehamilan.

dan jika anda bisa menghitung sendiri usia kehamilan dengan akurat, manfaatnya yaitu anda bisa menghemat biaya untuk pergi ke dokter untuk memeriksakan usia kandungan yang ada di perut ibu. lalu cara menentukan usia kehamilan sebenarnya cukup mudah, hanya memutuhkan beberap tanggal untuk bisa menentuka berapa usia kehamilan bunda.

cara menghitung usia kehamilan salah satunya yaitu berdasarkan hari pertama haid terakhir atau HPHT. tetapi cara yang satu ini hanya disarankan untuk wanita yang mempunyai siklus haid normal dan juga teratur yaitu sekitar 28 – 30 hari. untuk memprediksi hari pertam haid terakhir yaitu dengan menggunakan rumus Neagele. rumur ini mempunyai kelebihan mampu menghitung hari perkiraan lahir. (Baca juga:Ini 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Ibu Hamil)

untuk mengunakan rumus Neagele sebagai penghitung usia kandungan wanita yaitu dengan menambahkan angka 7 pada hari pertama haid terakhir. stelah itu anda mengurangkan dengan angka 3 pada bulan itu dan menambahkan 1 pada tahun. lalu jika seperti bulan januari februari dan maret yang tidak bisa dikurangi 3, makan anda menambahkan angka 9 di bulanya, dan pada tahunya tetap tidak ditambah dan tidak dikurangi.

untuk contohnya seperti ini:

seumpama hari pertam haid terakhir anda 15 oktober 2013 atau bisa disingkata dengan angka semua 15-10-13, maka

15 (+7) – 10 (-3) – 13 (+1)

jadi hasinya adalah 22-7-14 atau 22 juli 2014 sebagai hari perkiraan lahir anak anda.

jika prediksi kelahiran anak anda seprti contoh di atas makan untuk menghitung usia kehamilan ibu yaitu cukup mengingat tanggalnya saja yaitu tanggal 22, jadi saat menginjak bulan november tanggal 22 makan tepat satu bulan usia kehamilan seorang wanita

Nah itulah tadi merupakan informasi cara menghitung usia kehamilan yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara menghitung usia kehamilan ini dapat bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Kelahiran"