Kapankah Gizi Ibu Hamil Harus Terpenuhi Dengan Suplemen

Suplemen untuk Ibu HamilGizi Ibu Hamil – Saat ingin hamil orang sibuk dengan berbagai macam cara cepat hamil yang dilakukan tapi saat sudah menandakan kehamilan anda juga tidak boleh lengah terhadap gayahidup sehat dan jangan lupa mengkonsumsi makan makanan dengan kaya gizi yang baik untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu hamil.

Jadi jangan sampai memakan makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan mempengaruhi janin, nutrisi yang cukup sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin, perubahan hormonal pada ibu hamil di tiga bulan pertama awal kehamilan membuat wanita jadi sensitif dan stamina yang menurun jadi harus mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mendukung kehamilannya, pilihlah makanan yang kaya akan asam folat, protein, vitamin & mineral,

Salah satu kebutuhan gizi ibu hamil yang mudah didapatkan adalah Asam folat termasuk vitamin B komplek, yakni vitamin B9. Kebutuhan asam folat pada ibu hamil dan usia subur sebanyak 400 mikrogram perhari atau setara dengan 2 gelas susu. Folat didapatkan dari sayuran berwarna hijau (seperti bayam, asparagus), jeruk, buncis, kacang-kacangan dan roti gandum. Selain itu folat juga dapat didapatkan dari suplementasi asam folat.

Jika mendapati pertanyaan tentang kapankah suplemen dibutuhkan ibu hamil? Maka jawabannya akan sangat beragam, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Setiap hari selama kehamilan berlangsung

Sebenarnya, kebutuhan gizi ibu hamil bisa dicukupi dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Namun, adanya kesalahan dalam pencucian ataupun proses pengolahan makanan yang menyebabkan gizi yang terkandung dalam makanan menjadi hilang dan terbuang sia-sia.

  • Saat ibu hamil dalam kondisi sakit atau kurang fit

Saat ibu hamil mengalami penurunan kesehatan atau sakit, maka keberadaan suplemen ini sangat diperlukan untuk membantu proses kesembuhan dan menjaga vitalitas ibu hamil.

  • Sebagai alternatif untuk mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil

Ibu hamil yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya seringkali kurang memperhatikan pola makan yang sehat untuk ibu hamil dan janin, karena itu keberadaan suplemen ibu hamil ini sangat penting agar janin bisa tumbuh dengan optimal.

  • Ibu hamil yang memiliki masalah kesehatan lain

Kondisi pada ibu hamil memang tidak sama antara satu dengan lainnya. Adakalanya ibu hamil membutuhkan beberapa zat gizi penting yang terdapat dalam suplemen tertentu, misalnya suplemen kalsium untuk penderita kejang otot tungkai, suplemen penambah darah untuk penderita anemia, dan beberapa suplemen tambahan untuk ibu hamil kembar, perokok, pernah keguguran, gizi buruk, dan lain-lain.

No Response

Leave a reply "Kapankah Gizi Ibu Hamil Harus Terpenuhi Dengan Suplemen"