Makanan Sehat Untuk Perkembangan Janin Trimester Pertama

Perkembangan JaninPerkembangan Janin – Kehamilan merupakan masa perubahan tubuh baik secara fisik maupun secara hormonal. Sehingga banyak hal yang tidak terduga sebelumnya, begitupula dengan beberapa wanita diantaranya yang menjadi merasa tidak menyukai makanan padahal sebelum kehamilan menyukainya. Tidak saja pada makanan pada beberapa aktivitas juga sering terjadi seperti menjadi malas bersolek atau kegiatan lainnya.

Banyak yang bilang ini merupakan tanda kehamilan yang lumrah dialami oleh ibu hamil pada bulan-bulan pertama. Pada trimester pertama anda harus menjaga perkembangan janin yang masih rawan. Perkembangan janin pada minggu ke 4 setelah sel telur dibuahi terbentuklah embrio perkembangan selanjutnya di minggu ke lima sistem saraf pusat.

Tulang dan otot akan dibentuk hingga perkembangan berlanjut di minggu ke enam detak jantung bayi sudah bisa dirasakan bahkan pencernaan dan pernafasan akan dibentuk. Selanjutnya perkembangan di minggu ke 7 jantung telah dibagi menjadi bilik kanan dan kiri sehingga terbentuk pula paru-paru, keadaan ini terus berlangsung hingga semua organ penting terbentuk.

1.    Air Putih

Ibu hamil memang disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuhnya, anda disaranakan untuk mengkonsumsi air putih yang berpengaruh pada kejernihan air ketuban dan dapat membuat metabolisme yang lebih lancar pada tubuh anda. Beberapa ibu hamil merasakan mual ketika mengkonsumsi air putih, anda dapat mengkonsumsi air putih yang hangat dengan sedikit rasa dari perasaan lemon tentu saja tanpa tambahan gula .

2.    Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk ibu hamil, nutrisi yang dibutuhkan diantaranya adalah kandungan asam folat, protein, vitamin B1 dan B2 adapula kandungan kalsium dan fosfor yang dibutuhkan oleh ibu hamil.Selain itu kandungan protein nabati yang di miliki oleh kacang hijau dapat membantu perkembangan ibu hamil. Dengan rajin mengkonsumsi kacang hijau akan membantu dalam menjaga kejernihan air ketuban dan tentunya kesehatan janin lebih terjaga.

3.    Air Kelapa Muda

Berbagai ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa pada usia kandungan 6 bulan ke atas. Kandungan elektrolit yang terdapat di dalam air kelapa akan membantu dalam menjaga kesehatan rahim terutama kebersihan air ketuban. Dengan terjaganya kebersihan air ketuban akan membantu anda dalam menjaga kebersihan bayi di dalam kandungan anda.

No Response

Leave a reply "Makanan Sehat Untuk Perkembangan Janin Trimester Pertama"