Perkembangan Janin 5-7 Bulan Masa Hamil

No comment 9304 views

Perkembangan Janin 5-7 Bulan Masa Hamil

Perkembangan janinPerkembangan janin 5 bulan 6 bulan 7 bulan dan tahap pertumbuhannya. Bila anda sedang hamil anda tentu berdebar debar untuk menanti sang buah hati keluar. Memang demikianlah semua orang tua pasti berdebar antara senang, takut khawatir semua menjadi satu. Di nikmati aja memang harus seperti itu untuk menjadi orang tua. Hal yang harus anda lakukan adalah berdoa dan berusaha menjaga perkembangan janin dalam kandungan agar janin tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal dan lahir secara sempurna.

Perkambangan-perkembangan janin 5, 6 dan 7 bulan masa perkembangan:

  • Perkembangan janin 5 bulan

Pada usia perkembangan 5 bulan sang janin mempunyai panjang sekitar 15 cm dengan berat sekitar 200 gram Masih kecil ya.. betul memang masih kecil tapi dia sudah mengerti tentang keadaan sekitar. Dia juga sudah bisa merasakan sentuhan dari luar. Dia lebih sering istirahat di siang hari dan kembali aktif bergerak di malam hari. Pada saat ini sering sering lah anda memberi sentuhan pada perut anda. Saya pribadi melakukannya karena saya berharap bahwa bayi di dalam sana merasakan kehadiran ayahnya setiap saat. Sentuhan pada perut sang istri akan bisa di rasakan oleh bayi di dalam kandungan

  • Perkembangan janin 6 bulan

Pada usia ini perkembangan janin sudah tampak lebih besar. Sang janin sudah bisa menggerakkan semua kaki dan tangannya. Dalam sehari sang janin bisa bergerak sebanyak 200 kali. Sangat menakjubkan. Dan pada usia inilah sidik jari janin mulai bisa terlihat dan hal ini saya kira adalah sesuatu yang sangat menakjubkan. Pada usia 6 bulan janin sudah bisa menangkap perasaan sang ibu.

  • Perkembangan janin usia 7 bulan

Pada usia 7 bulan sebenarnya perkembangan janin sudah bisa melihat meskipun hanya gelap dan terang dari uterus. Pada usia ini rahim akan terasa sempat bagi janin sehingga ia akan mencari posisi yang tepat. Ia sudah bisa mendengar suara orang tuanya meskipun hanya berupa dengungan ia juga sudah bisa mendengarkan musik. Anda bisa mendengarkan musik musik klasik karena menurut para ahli mendengarkan musik klasik akan sangat baik untuk perkembangan janin anda.

author
No Response

Leave a reply "Perkembangan Janin 5-7 Bulan Masa Hamil"