Perkembangan janin Minggu Terakhir Masa Kehamilan

Perkembangan janin Minggu Terakhir Masa Kehamilan

Perkembangan janin – Kehamilan 7 bulan bagi seorang calon ibu tentunya sangatlah berarti karena hal tersebut dianggap masa-masa persiapan melahirkan. Kandungan memang sudah terasa amat berat walau masih tinggal 2 bulan waktu normal untuk melahirkan.

Pasa saat mulai ada Perkembangan janin Minggu Terakhir Masa Kehamilan, biasanya tubuh seorang calon ibu akan condong kedepan dan hormon kehamilan yang dimiliki mulai aktif. Dan juga semua sendi-sendi tulang belakang sang calon ibu bisa melunak. Bagi yang tidak terbiasa dengan keadaan seperti ini, pasti akan selalu mengeluh kesakitan di bagian pinggang belakang.

Perkembangan Janin Pada Minggu ke 25 dan 26

Pada usia ini berat janin mencapai sekitar 700 gram dengan panjang dari puncak kepala sampai bokong kira-kira 22 cm. Sementara jarak dari puncak rahim ke simfisis pubis sekitar 25 cm. Bila ada indikasi medis, umumnya akan dilakukan USG berseri seminggu 2 kali untuk melihat apakah perkembangan janin terganggu atau tidak. Yang termasuk indikasi medis di antaranya hipertensi ataupun preeklampsia.

Ketika masuk minggu ke-25, diketahui rata-rata berat yang dimiliki oleh janin berkisar 700 gram. Dan juga biasanya panjang tubuh dari mulai kepala sampai bokong janin berkisar 22 cm. Ketika ingin memeriksa apakah nantinya dalam perkembangan janin terganggu atau tidak, wajib melakukan pemeriksaan USG berkala selama 2 x seminggu.

Dan menurut pengalaman, biasanya terjadi indikasi medis berupa preeklampsia (hipertensi). Di usia tepatnya minggu ke-26, terjadi penambahan berat badan janin sekitar 850 gram dan panjang dari kepala hingga bokong bertambah 1 cm menjadi 23 cm. Denyut jantung sang janin sudah bisa dirasakan. Jika dipantau normal kecepatan denyut jantung janin berkisar 120-160 denyut/menit.

Perkembangan Janin Pada Minggu 27 dan 28

Usia berlanjut di minggu ke-27, sang janin terlihat mulai bisa membukakan matanya dan bisa melihat di sekitarnya. Alat pernafasannya mulai aktif namun bukanlah udara yang dihirupnya melainkan air di dalam kandungan. Walaupun begitu, hal tersebut dianggap tidak menjadi masalah karena dianggap sebagai latihan terbaik bagi paru-paru sang janin.

author
No Response

Leave a reply "Perkembangan janin Minggu Terakhir Masa Kehamilan"