Prenagen Emesis – Cara Menjaga Kebersihan Rahim

prenagen emesisPrenagen Emesis – Proses Perkembangan Janin Usia 1 Bulan. Pada mingu pertama terjadi pembuahan sel telur oleh sperma, di mana terjadi juga proses pertukaran kromosom dari sel sperma dan sel telur yang mengandung gen pembawa sifat bagi janin. Bersamaan dengan itu, kadar hormon estrogen dan progesteron terus meningkat, yang menimbulkan perubahan-perubahan dalam struktur dan metabolisme tubuh ibu untuk mendukung menumbuhkembangkan janin.

Sel telur yang telah dibuahi akan bergerak menuju rahim. Dalam perjalanan  dari ovarium menuju ke rahim, sel telur ini akan terus membelah diri membentuk suatu massa sel, yang disebut blastosis. Setelah tiba di rahim, blastosis akan menempel (implantasi) di dinding rahim. Dengan berakhirnya ini, Ibu tidak akan mendapat haid.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengetahui kaitan antara makanan dan kualitas janin. Belum ada hasil penelitian yang membuktikan pengaruh makanan yang dikonsumsi ibu hamil yang membuat agar bayi bersih dalam kandungan. Penelitian-penelitian tersebut hanya menghasilkan kesimpulan tentang makanan yang membuat rahim tetap terjaga kebersihannya. Berberapa asupan yang dapat membuat rahim tetap terjaga kebersihannya adalah sebagai berikut.

  • Airputih.

Konsumsi air putih berpengaruh terhadap tingkat kejernihan air ketuban, karena konsumsi air putih dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. sSmakin banyak konsumsi air putih, semakin jernih air ketuban.

  • Kacanghijau

Kacang hijau memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk perkembangan kandungan. Konsumsi kacang hijau secara teratur dapat membantu air ketuban menjadi jernih dan janin menjadi sehat.

  • AirKelapaMuda

Selain kacang hijau, air kelapa muda juga memiliki khasiat yang sama. Kandungan elektrolitnya mampu membuat rahim bersih dan menjaga air ketuban tetap jernih. Kejernihan air ketuban inilah yang cukup berpengaruh terhadap kebersihan janin, dan tentu perlu dijaga agar bayi bersih dalam kandungan.

Untuk para orang tua yang mungkin sudah menjaga kebersihan janin, tentu juga ingin menjaga kesehatan janin. Perkembangan kesehatan janin bisa terjaga dengan bantuan asupan sehat seperti makananan berserat. Tetapi pemberian asupan susu formula seperti Prenagen Emesis tentu sangat penting bagi seorang ibu hamil untuk menjaga janin.

 

No Response

Leave a reply "Prenagen Emesis – Cara Menjaga Kebersihan Rahim"