Tips Menjaga Kandungan Di Usia Muda

No comment 1393 views

Ibu HamilHamil Muda – Sebagai ibu hamil muda atau di trimester pertama tentu harus berhati hati dalam menjaga kesehatan kandungan juga kesehatan ibu hamil muda itu sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kandungan. Mungkin untuk para orang tua yang sudah pernah memiliki anak atau mengandung tentu sangat mudah untuk menjaga kesehatan juga menjaga pertumbuhan kandungan.

Untuk para orang tua yang pertama kali mengandung, dan mungkin masih bingung tentang cara menjaga kandungan, berikut ini adalah tips untuk menjaga kandungan di usia muda atau di trimester pertama.

1. Terlalu keras berolahraga
Anda tetap perlu berolahraga ketika hamil untuk menjaga keseimbangan atau tekanan pada perut atau punggung bawah secara alami. Tetapi jika olahraga yang Anda lakukan terlalu keras dapat mengancam kesehatan janin dalam kandungan. Hindari olahraga ekstrem seperti latihan kekuatan atau bersepeda dengan intensitas tinggi.

2. Membersihkan rumah dengan pembersih kimia
Wanita hamil tidak dianjurkan untuk melakukan kontak langsung terhadap produk-produk pembersih rumah tangga yang mengandung bahan kimia, seperti cairan pembersih lantai dan kamar mandi. Paparan bahan kimia telah dikaitkan dengan gangguan perkembangan janin dalam kandungan.

Pilihlah alternatif lain untuk membersihkan rumah tanpa harus mengandung bahan kimia yang membahayakan kehamilan, seperti cuka dan air atau baking soda.

3. Menggunakan lotion yang mengandung bahan kimia
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lotion dan produk kecantikan lainnya dapat mempengaruhi kadar hormon. Para ahli menyarankan untuk memilih lotion yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun, teh hijau atau biji anggur daripada yang mengandung mineral minyak bumi.

4. Mewarnai rambut
Wanita hamil bukan tidak diperbolehkan sama sekali untuk mewarnai rambutnya, tetapi Anda harus pilih-pilih produk apa yang Anda gunakan. Pewarna alami seperti henna dan pewarna nabati lebih aman untuk wanita hamil daripada cat rambut yang berbahan kimia. Selain itu, fokuslah untuk mewarnai rambut pada bagian panjangnya saja dan menghindari menempatkan cat pada kulit kepala. Juga pastikan Anda berada dalam area yang berventilasi baik ketika menggunakan pewarna rambut.

No Response

Leave a reply "Tips Menjaga Kandungan Di Usia Muda"