3 Cara Memilih Sepatu Anak Anda

No comment 1336 views

3 Cara Memilih Sepatu Anak Anda

Sepatu Anak – Meskipun akan membuat anak terlihat  lucu dan menggemaskan, sebaiknya Anda tidak memilih sepatu anak hanya karena modelnya. Pahami kebutuhan anak terlebih saat anak sedang belajar berjalan. Pilih sepatu yang nyaman, dalam arti terbuat dari bahan yang lentur, bahannya tidak panas, dan tidak terlalu banyak menampilkan dekorasi yang bisa membuat kaki si kecil terbebani.

Ada 3 cara memilih sepatu anak Anda

  • Kapan saat Ibu membeli sepatu anak?

Beraktifitas membuat kaki anak mengalami pembesaran pada jam-jam tertentu, yaitu pada siang hingga malam hari. Itulah saat yang tepat untuk membeli sepatu anak, sehingga Anda tidak bingung lagi saat ukuran kakinya lebih besar daripada pagi hari. Ada kalanya anak-anak tidak mungkin diajak ke toko sepatu pada siang hingga malam hari.

Anda bisa mencoba pergi ke toko sepatu yang menyediakan alat khusus untuk mengukur kaki berdasarkan contoh sepatu yang dibawa. Membuat perjanjian dengan pemilik toko untuk menukar sepatu anakyang ternyata tidak muat juga merupakan ide bagus, Moms.

  • Ukuran sesuai untuk anak Anda

Mintalah si Kecil untuk mencoba sepatu sesuai dengan ukuran yang tersedia. Lebih disarankan lagi jika anak mencoba sepasang sepatu sekaligus, lalu digunakan untuk berjalan di dalam toko selama beberapa menit untuk mengetahui apakah buah hati Anda merasa nyaman mengenakan sepatu tersebut atau tidak.

Saat mencoba ukuran sepatu, Anda juga perlu memerhatikan apakah semua jari kakinya dapat diluruskan dengan nyaman. Jika ada jari kaki yang terjepit dan tidak bisa diluruskan atau bahkan harus ditekuk ke dalam, cobalah sepatu anak lain yang ukurannya lebih besar. Memilih sepatu yang terlalu sesak atau terlalu longgar sama-sama tidak mengenakkan. Karena itu pilihlah yang benar-benar pas dengan sedikit kelonggaran untuk sirkulasi udara dan kebebasan bergera

  • Kualitas dan kenyamanan

Memilih sepatu anak berkualitas kadang kala cukup membingungkan. Untuk memudahkan pemilihan, Anda hanya perlu melihat apakah sepatu tersebut terbuat dari bahan yang halus dan lembut, tidak terlalu tebal tetapi cukup kuat untuk digunakan berlari. Sebaiknya hindarilah bahan sepatu yang banyak menggunakan plastik karena dapat membuat kaki cepat merasa gerah karena sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik.

Memilih sepatu anakjuga jangan memerhatikan bentuknya yang lucu dan trendi saja, tetapi pilihlah sepatu yang lebih fleksibel untuk dipakai di segala suasana. Pilih sol sepatu yang terbuat dari bahan karet supaya anak-anak tidak mudah terpeleset.

author
No Response

Leave a reply "3 Cara Memilih Sepatu Anak Anda"