Ajarkan Anak Duduk Tenang dengan Kursi Makan Bayi

kursi bayi bouncer

Kursi makan bayi – Memiliki buah hati yang mulai tumbuh aktif dan lincah tentu menjadikan orang tua juga tertarik menghadirkan peralatan bayi tambahan seperti kursi khusus untuk buah hati. Kursi yang satu ini memang sengaja didesain untuk mendukung aktifnya motorik buah hati.

Pada umumnya, bayi akan memperlihatkan keaktifannya ini ketika mereka berusia 6 bulan. Pada tahap ini, bayi mulai tertarik untuk mengamati dan meniru aktivitas orang tuanya. Sebut saja makanan yang dikonsumsi oleh orang tua buah hati, umumnya bayi akan sangat tertarik untuk merebut makanan yang tengah Anda masukkan ke dalam mulut. Keadaan seperti ini acapkali berbahaya bagi buah hati, terutama ketika ia berada pada posisi yang tidak semestinya.

Dukunglah keaktifan motorik anak ini dengan penggunaan kursi makan bayi di rumah. Bunda dapat memilih kursi makan bayi yang disesuaikan dengan kemampuan buah hati seperti berikut ini:

1. Kursi bayi semi kasur

Untuk bayi yang belum bisa duduk dengan sempurna, Anda dapat menghadirkan kursi buah hati yang berbentuk menyerupai kasur, hanya saja peralatan makan anak yang satu ini memiliki bantalan kepala yang agak tinggi sehingga menjadikan buah hati Anda bisa mendongak saat makan.

2. Kursi tinggi untuk bayi 

Selain itu, Bunda juga dapat memilih kursi makan bayi yang tinggi untuk bayi yang berusia 2 tahun dan sudah dapat duduk dengan baik. Aplikasi kursi makan bayi yang satu ini akan sangat memudahkan pekerjaan Bunda untuk menyuapi si Kecil dalam posisi yang nyaman dan tidak perlu membungkuk terlalu rendah. Kursi makan bayi satu ini tersedia dalam bahan kayu, plastik, dan besi. Akan tetapi, bahan kursi makan  bayi yang terbuat dari kayu dan plastik seringkali menjadi produk kursi si Kecil yang sering digemari.

3. Kursi bayi roda

Nah, bagi Bunda yang memiliki buah hati yang baru dapat duduk, tetapi masih belum mampu untuk menopang tubuhnya secara sempurna, pemilihan kursi makan bayi roda tentu akan menjadi peralatan buah hati yang tepat untuk membiasakannya duduk dengan baik sambil belajar berdiri dan berjalan secara aman.Kursi bayi roda ini sangat mendukung gerak lincah tubuh anak dan keaktifannya untuk mengelilingi ruangan.

Nah, itulah ragam jenis kursi makan bayi yang dapat Bunda terapkan pada si kecil. Apapun pilihan kursi untuk si Kecil Anda, jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi kursi makan bayi ini secara rutin untuk memastikan keamanan buah hati saat berada di dalam peralatan ini.

author
No Response

Leave a reply "Ajarkan Anak Duduk Tenang dengan Kursi Makan Bayi"