Anak Tidak Terkontrol? Berikan Kursi Makan Bayi Time-Out!

kursi time-out

Kursi Makan bayi – Apa yang terlintas di benak Bunda ketika mendengar peralatan buah hati bernama kursi bayi disebut? Ya, kursi bayi memang sering dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas keseharian buah hati. Selain itu, kursi bayi ini juga sering dihadirkan di ruangan rumah untuk menambah keceriaan kamar buah hati Bunda .

Kursi makan bayi tersedia dalam berbagai bentuk dan desain yang variatif yang akan menjadikan buah hati Bunda nyaman dan senang ketika berada di dalam produk ini. Selain itu, peralatan bayi ini juga didesain secara khusus yang dilengkapi dengan serangkaian pengaman. Oleh karena itu, Bunda tak perlu khawatir jika mengaplikasikan kursi makan bayi ini pada buah hati.

Selain memiliki kursi makan  makan bayi, Bunda juga dapat menghadirkan jenis kursi makan buah hati yang lainnya. Kursi bayi yang satu ini dapat Bunda terapkan pada buah hati yang mulai menginjak usia balita. Mengapa demikian? Bayi yang berusia dua tahun pada umumnya memiliki keaktifan dan kelincahan tersendiri yang dapat membuat Bunda pusing juga dibuatnya.

Pada usia 2,5 tahun, anak akan mulai banyak melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat Bunda gemas dan sedikit emosi. Akan tetapi, Anda dapat mengendalikan emosi ini dengan menerapkan kursi makan bayi time-out. Apa itu kursi makan bayi time-out? Kursi bayi unik yang satu ini memiliki desain sederhana dan biasa saja.

Produk satu ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan kursi dewasa pada umumnya, hanya saja kursi bayi ini memiliki warna yang lebih menarik dan biasanya terbuat dari bahan plastik. Meskipun bentuknya sederhana, kursi makan bayi yang satu ini sangat efektif untuk menerapkan kedisiplinan buah hati.

Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah dan praktis yang menjadikan setiap orang tua dapat menerapkannya. Belilah kursi makan bayi plastik yang memiliki ukuran sesuai dengan tinggi dan berat badan buah hati Bunda. Saat buah hati Anda bertindak tidak terkontrol, bawalah ia menuju kursi makan bayi unik ini dan biarkan ia duduk di sana hingga tenang. Katakanlah padanya, “Adik, Bunda ingin Adik berhenti menjerit-jerit. Adik ingin apa? Coba bilang sama Bunda.”

Kegiatan semacam ini memang tampaknya sederhana. Akan tetapi, adanya kebiasaan membawa anak untuk duduk di kursi makan bayi saat ia bertingkah di luar kendali ini akan pelan-pelan mengajarkannya untuk berpikir tentang tindakannya. Melalui kursi makan bayi ini, Anda dapat mengajarkan anak tentang cara berperilaku yang baik tanpa harus menyulut emosi Bunda untuk menenangkannya.

author
No Response

Leave a reply "Anak Tidak Terkontrol? Berikan Kursi Makan Bayi Time-Out!"