Bedak Bayi – Tips Penaburan Bedak Pada Bayi

Bedak Bayi 1

Bedak Bayi – Menyambut detik-detik kelahiran sang buah hati merupakan saat yang menggembirakan sekaligus menegangkan bagi orang tua, khususnya ibu, apalagi bagi yang akan melahirkan anak pertamanya. Beragam persiapan perlu dilakukan. Salah satunya adalah membeli bedak bayi.

Tidak ada waktu yang khusus kapan harus membeli bedak bayi. Akan tetapi biasanya para ibu membeli bedak untuk bayi mereka pada bulan ketujuh atau kedelapan kehamilan. Karena biasanya pada bulan-bulan tersebut jenis kelamin sang bayi sudah bisa diketahui melalui ultrasonografi (USG).

bedak bayi tidak harus dibeli semua secara bersamaan. Kadang ada yang bisa ditunda sampai bayi berusia beberapa bulan. bedak bayi juga tidak semuanya harus dibeli. Malah kadang-kadang ada beberapa bedak bayi yang tidak diperlukan atau bahkan tidak direkomendasikan oleh dokter anak.

Banyak dari Anda yang masih memanfaatkan bedak bayi, misalnya untuk membedaki area ketiak, bagian tubuh yang gatal, bahkan masih ada yang memakainya untuk bedak muka! Alasannya mungkin, karena Anda merasa tidak cocok memakai bedak wajah untuk wanita.

Jika Anda memang merupakan penggemar bedak bayi, coba manfaatkan untuk mengatasi berbagai problem ringan lain. Berikut ini adalah beberapa contoh kegunaan bedak bayi, selain untuk membedaki tubuh si kecil.

Hati-hati dalam membubuhkan bedak pada bayi Anda, jangan sembarangan terutama di daerah lipatan pahanya. Bagi bayi wanita, sangat riskan jika serbuk bedak tersebut masuk ke dalam alat kelaminnya karena akan mengakibatkan infeksi.

Untuk mengetahui apakah bayi Anda mengalami infeksi pada alat kelaminnya, Anda dapat memperhatikan tanda-tandanya seperti adanya pembengkakan, kemerahan maupun terasa panas. Jika Anda mendapatkan tanda-tanda tersebut pada alat kelamin sang bayi, kemungkinan besar bayi menderita infeksi vagina.

Namun begitu Anda tidak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut. Infeksi ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya karena tubuh mengalami regenerasi yang akan membuat sendiri zat antinya.

Tetapi itu bukan berarti Anda boleh sering membiarkan hal tersebut terus terjadi. Sebagai langkah pencegahan, Anda dapat menggunakan cairan antiseptik yang telah diencerkan dengan air untuk membunuh kuman-kuman yang terdapat di daerah kelamin.

No Response

Leave a reply "Bedak Bayi – Tips Penaburan Bedak Pada Bayi"