Botol Susu – Tips Aman Memilih Botol Susu Bayi

Botol Susu

Botol susu – Pemilihan botol susu tentu sangat di perhatikan oleh orang tua. Demi Kesehatan anak, tentu orang tua harus memperhatikan segala perlengkapan bayi. Perlengkapan bayi botol susu adalah yang terpenting dalam masa-masa memperkenalkan MPASI atau makanan pendamping air susu ibu.

Memilih botol susu tidak semudah yang dikira, jika orang tua salah dalam memilih tempat air susu, tentu kesehatan bayi akan terganggu. Berikut adalah tips untuk memilih Botol Susu untuk bayi.

Perhatikan Dengan Teliti Ketika Akan Membeli Botol Susu.

Maksudnya adalah ketika kita akan membeli produk dot atau pun botol susu, maka memperhatikan akan petunjuk range usia yang tercantum dalam memilih perlengkapan bayi tersebut juga penting.

Harus disesuaikan dengan umur bayi serta juga teliti ketika membaca label dan memastikan bahwa produk tersebut yang akan kita beli tidak mengandung bahan kimia berbahaya, atau cari botol yang ada tanda “recycle” sehingga bisa digunakan kembali, atau pilih yang botol dengan tanda “food grade”.

Pilihlah Botol Plastik Susu Bayi Yang Aman.

Botol plastik susu bayi yang aman adalah botol yang berlambang #2 HDPE, #4 LDPE and #5 PP. Plastik tersebut dibuat dari polypropylene atau polyethylene yang diketahui tidak melarutkan karsinogen (zat penyebab kanker). Untuk mengetahuinya para orang tua atau pun ibu ketika akan membeli tinggal melihat lambang #2, #4 dan #5 yang berada di bagian bawah botol.

Botol susu bayi memang benar-benar harus steril. Karena jika tidak, bakteri-bakteri akan sangat cepat berkembang biak di sana sehingga bisa mengganggu kesehatan bayi kita. Maka dari itu, sebaiknya kita selalu merebus botol susu bayi beserta dotnya kurang lebih selama 10 menit dengan air mendidih, dengan tujuan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di botol susu bayi tersebut.

Faktor keamanan dan kenyamanan

Pertimbangan utama dalam menggunakan botol susu adalah faktor keamanan dan kenyamanan bagi si bayi. Jika bayi  Anda aman dan nyaman dalam menyusui tentu ia akan tumbuh lebih cepat dan sehat.  Itulah cara dalam memilih botol susu yang tepat dan aman untuk bayi.

No Response

Leave a reply "Botol Susu – Tips Aman Memilih Botol Susu Bayi"