Kereta Bayi – Tips Memilih Kereta Bayi yang Benar

Kereta bayiKereta Bayi – Baby stroller, kereta tolak atau kereta sorong Banyak macam namanya, yang pasti, perlengkapan bayi ini amat penting apabila orang tua ingin membawa anak kecil berjalan-jalan. Terdapat banyak jenis baby stroller yang anda boleh dapati sekarang, dan setiap jenis stroller mempunyai design dan fungsinya yang tertentu.

Jika orang tua merancang untuk membeli baby stroller, eloklah jika anda tahu jenis-jenis stroller yang ada supaya oeang tua dapat membeli yang sesuai dengan keperluan anda.

Di pasaran terdapat banyak sekali jenis kereta bayi (stroller). Modelnya juga bermacam-macam. Ada conventional strollers, umbrella stroller, travel systems strollers, modular or multi-component strollers, jogging strollers dan double strollers. orang tua mau memilih kereta dorong bayi yang mana?

Memilih kereta bayi yang tepat memang tidak mudah, karena harus disesuaikan dengan banyak aspek. Misalnya, kondisi bayi, kondisi kita yang mendorong, dan perkiraan kondisi jalanan yang relatif sering dilalui.

  1. Periksa kestabilan kereta. Jangan sampai ia terguling hanya karena Anda menggantungkan tas popok pada pegangannya!
  2. Periksa model sabuk pengaman yang digunakan. Sebagian kereta ada yang memiliki sabuk model 5 titik, ada yang 3 titik. Jika bayi orang tua sangat aktif dan ia akan berada cukup lama di kereta, sabuk 5 titik tentu lebih aman. Jika hanya sekedar perjalanan singkat, biasanya sabuk 3 titik juga sudah mencukupi. Apalagi jika si bayi anteng…
  3. Cobalah mendorong kereta bayi yang akan Anda pilih untuk merasakan kenyamanan mendorongnya. Perhatikan juga kesesuaiannya dengan langkah kaki Anda, jangan sampai ketika berjalan cepat Anda tersandung-sandung dengan rodanya.
  4. Pastikan tinggi pegangannya nyaman untuk Anda. Kalau perlu, mungkin Anda bisa mencari kereta yang tinggi pegangannya bisa diatur, sesuai dengan tinggi si pendorong.
  5. Perika bagian sudut-sudutnya. Jangan sampai Anda memilih yang bersudut tajam, sehingga melukai orang lain selama Anda wara-wiri dengan bayi Anda!
  6. Terkadang ada kereta bayi yang memiliki pegangan yang dibungkus dengan busa empuk. Kalau Anda merasa lebih nyaman dengannya, ini bisa menjadi pilihan. Walaupun untuk sebagian besar orang, pegangan plastik pun tidak menjadi masalah
No Response

Leave a reply "Kereta Bayi – Tips Memilih Kereta Bayi yang Benar"