Makin Bersih dengan Perlengkapan Mandi Anak Ini

Perlengkapan Mandi Anak, Peralatan Mandi, Produk Kebersihan

Perlengkapan mandi anak –┬áBagi para ibu yang baru saja memiliki momongan atau buah hati yang masih anak-anak, tentu akan sangat bersemangat mencari perlengkapan yang dibutuhkan. Akan tetapi, sudahkah Bunda memenuhi kebutuhan perlengkapan mandi anak dan bayi yang paling utama?

Pemenuhan perlengkapan mandi anak yang bagus patut mendapat perhatian orang tua sebab sangat membantu membersihkan tubuh si Kecil dengan maksimal sekaligus menjaganya tetap segar. Nah, berikut ini adalah enam perlengkapan kamar mandi anak murah yang wajib dihadirkan saat memandikan dan merawat buah hati:

  • Pemotong kuku

Perlengkapan mandi anak murah satu ini sangat penting untuk dihadirkan guna menjaga kebersihan kuku si kecil selepas mandi. Kuku bayi yang baru dimandikan akan bertekstur lebih lunak dan sangat mudah dipotong dengan menggunakan alat ini. Bunda juga dapat menggunakan alat khusus manicure dan pedicure untuk merawat kuku anak atau melengkapinya sebagai perlengkapan mandi untuk bayi baru lahir.

  • Krim ruam popok

Ruam popok sering dialami oleh bayi yang baru lahir dan ruam-ruam ini biasanya muncul pada alat kelamin, pantat, dan pangkal paha bagian dalam karena iritasi setelah lama bersentuhan dengan popok bayi. Usai memandikan buah hati, Bunda dapat mengoleskan perlengkapan mandi anak terbaik ini pada bagian tubuh anak yang mengalami ruam.

  • Obat antiseptik

Obat antiseptik khusus anak dan bayi juga wajib dimasukkan dalam daftar perlengkapan mandi anak dan bayi setelah mandi. Obat antiseptik biasanya diberikan ketika ada beberapa luka ringan pada tubuh si Kecil akibat goresan kukunya atau benda lain. Akan tetapi, jangan lupa untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan membeli perlengkapan kamar mandi yang bagus tersebut.

  • Termometer

Alat medis yang satu ini amat berguna untuk mengukur suhu tubuh buah hati serta air hangat yang akan digunakan memandikan si Kecil. Dengan menggunakan perlengkapan anak dan bayi tersebut, Bunda dapat mengetahui suhu tubuh buah hati kesayangan sebelum dimandikan serta menyesuaikan tingkat kehangatan air yang dibutuhkan.

  • Handuk lembut

Perlengkapan mandi anak dan bayi yang satu ini akan membantu menghangatkan sekaligus mengeringkan tubuh anak setelah mandi. Pilihlah handuk yang memiliki serat lembut ketika bersentuhan dengan kulit bayi yang sensitif. Handuk berbahan campuran wol dan katun akan sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

  • Spons mandi

Spons mandi khusus anak dan bayi sangat efektif membersihkan tubuh buah hati dari berbagai macam kotoran seperti debu dan keringat. Namun, Bunda juga perlu memperhatikan tekstur spons tersebut, pilihlah bahan yang efektif membersihkan tubuh dengan permukaan yang tetap lembut agar kulit anak tetap terjaga.

Dengan memerhatikan perlengkapan mandi anak dan bayi yang dibutuhkan buah hati, Bunda dapat mengoptimalkan upaya perawatan dan kebersihan si Kecil. Jangan lupa juga untuk rutin memeriksa kebersihan perlengkapan mandi anak agar ia bisa terbebas dari kuman dan infeksi yang mengganggu kesehatannya.

author
No Response

Leave a reply "Makin Bersih dengan Perlengkapan Mandi Anak Ini"