MamyPoko – Cara Memilih Popok Bayi Usia 1 Bulan

MamyPoko

MamyPoko – Memilih popok bayi harus dilakukan dengan cermat. Jangan sampai Anda salah memilih popok yang menyebabkan iritasi pada bayi Anda. Perlengkapan bayi yang satu ini memang gampang-gampang susah saat memilihnya. Terlebih lagi banyak sekali jenisnya di pasaran. Dan Berikut ini adalah Cara Memilih Popok Bayi Usia 1 bulan.

  • Popok untuk bayi 1 bulan

Bayi yang baru lahir biasanya memiliki kulit yang cenderung sensitif, beberapa bahan dari popok bisa saja membuat kulit bayi iritasi atau bayi merasa kurang nyaman.

Dalam memilih popok untuk bayi, ada dua jenis popok yang biasa dipilih, yaitu popok sekali pakai dan popok kain, lalu yang mana yang sebaiknya ibu pilih?

  • Popok kain

Jika popok kain menjadi pilihan ibu, sebaiknya gunakan popok kain yang berbahan kain lembut.
Popok kain jarang menyebabkan iritasi kulit, namun kelemahannya adalah saat bepergian ibu harus membawa banyak popok karena popok yang sudah basah atau kotor sebaiknya segera diganti agar area sekitar selangkangan dan pantat bayi tidak lembab.
Membiarkan bayi menggunakan popok kain yang basah rentan menyebabkan tumbuhnya jamur dan ruam kulit.

  • Popok sekali pakai

Beberapa waktu lalu, banyak beredar popok sekali pakai yang mengandung bahan kimia seperti chlorine dioxide, sebuah bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi, namun belakangan ini telah banyak popok sekali pakai dengan bahan bahan yang aman digunakan oleh bayi.

Jika ibu memilih menggunakan popok sekali pakai, sebaiknya tidak untuk jangka waktu yang terlalu lama, karena dapat membuah bayi merasa tidak nyaman, gerah, dan lembab di area selangkangan bayi.

  • Memilih popok untuk bayi

Sebaiknya gunakan popok bayi berbahan kain untuk penggunaan sehari hari terutama saat bayi berada di rumah, jika anda akan bepergian, gunakan popok sekali pakai namun pastikan kontrol kondisi popok secara berkala, karena beberapa popok kadang tidak terlihat basah namun sebenarnya sudah perlu di ganti.

Semoga Informasi tentang Tips Memilih Popok Bayi di atas dapat membantu para orang tua yang ingin membelikan popok bayi.

 

No Response

Leave a reply "MamyPoko – Cara Memilih Popok Bayi Usia 1 Bulan"