MamyPoko – Cara Memilih Popok Bayi Yang Benar

MamyPoko

MamyPoko – Popok merupakan hal  yang  tidak bisa dipisahkan dari bayi. Cara memilih popok yang aman biasanya menjadi salah satu tugas berat bagi seorang ibu dan calon ibu.

Macam-macam kendala yang seperti gunanya atau tingkat efisiensi, harga yang kurang sesuai dengan isi kantong, serta kemampuan penyerapannya, bahkan model dari popok tersebut. Tergantung masing-masing ibu menyikapi hal ini.

Dari segi harga, bila ibu sedang melakukan sebuah penghematan, jenis popok kain tradisional mungkin dapat menjadi pilihan yang lebih baik jika dibandingkan dengan popok sekali pakai. Kualitas dari popok kain pun akan turun jika sudah dicuci selama sekitar 3 sampai 5 kali. Hal ini dapat memicu iritasi pada pantat.

Ruam popok adalah iritasi pada pantat bayi yang disebabkan oleh popok basahnya yang telat diganti, popok terlalu kasar dan tidak menyerap keringat, infeksi jamur atau bakteri dan lain sebagainya.

Ruam popok umumnya berwarna kemerahan disertai dengan lecet disekitar are kulit yang menempel dengan popok serta pada daerah lipatan kulit. Sehingga dalam memilih popok bayi anda harus memperhatikan hal-hal seperti popok dengan ban pinggang yang lentur.

Kelenturan ban pinggang akan sangat penting untuk keleluasan gerak bayi. Sirkulasi udara yang baik. Popok bayi harus tetap kering karena jika sirkulasi udara kurang baik ,popok akan menjadi cepat lembab dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Kemudian anti bocor tentu saja juga merupakan syarat utama dari sebuah popok. Popok yang anti bocor akan membuat bayi merasa lebih nyaman. Perhatikan pula petunjuk perekatan popok. Agar lebih Mudah dibaca, berikut ini adalah rangkuman singkat tentang Cara Memilih Popok Bayi yang benar.

  • Memiliki perekat pinggang yang lentur.

Ini sangatlah penting agar si Kecil selalu merasa nyaman dan bebas bergerak.

  • Memiliki sirkulasi udara yang baik.

Popok bayi harus tetap kering untuk menghindari terjadinya iritasi kulit pada si Kecil.

  • Anti bocor.

Utamakan yang memiliki daya serap tinggi, sehingga tidak bocor kemanapun si Kecil melangkah.

  • Pasang perekat pinggang dengan benar.

Ikuti petunjuk pemasangan perekat pinggang yang dicantumkan di kemasan diapers.

No Response

Leave a reply "MamyPoko – Cara Memilih Popok Bayi Yang Benar"