Pentingnya Tips Memilih Baju Anak

No comment 1755 views

Baju AnakBaju Anak – Masalah baju anak sebetulnya masalah yang gampang-gampang susah. Moms tidak perlu susah-susah mencari pakaian anak yang ideal, selama si kecil juga dilibatkan dalam proses memilih baju yang disukainya.

Selama ini banyak orangtua yang melakukan kesalahan dalam memilih baju anak dengan menganggap bahwa si kecil adalah mini me atau versi mini mereka. Anak bukanlah tiruan orang tua; mereka memliki kepribadian, cara berpikir, sifat, dan kesukaan sendiri.

Jika moms memilihkan pakaian untuk si kecil dengan model dan corak yang sama dengan pakaian yang moms punya, mereka harus berhenti melakukan hal itu.  Anak harus diberikan kebebasan dalam menentukan jenis baju apa yang mereka sukai; bukan jenis baju yang dipilihkan oleh ibu.

Dalam memilih baju anak, usahakan selalu ajak mereka. Si kecil berhak memberikan pendapat karena toh baju tersebut akan dipakai olehnya. Dengarkan pendapatnya juga. Ketika dia tidak suka dengan model tertentu – meskipun model itu sangat lucu dan menggemaskan – jangan paksa dia untuk mengenakannya.

Perbanyak baju santai. Bagi si kecil, masalah baju bukanlah masalah penting. Mereka lebih suka bermain dan bergerak ke sana-sini dengan bebas. Mereka tidak akan ribut masalah apakah mereka punya baju pesta, baju pergi, atau tetek bengek semacamnya. Mereka mungkin lebih nyaman dengan memakai kaos atau singlet dan celana pendek sepanjang hari.

Pilih bahan yang nyaman. Anak kecil cenderung aktif dan suka bergerak dengan bebas. Pastikan moms memilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Pastikan juga baju tersebut tidak panas, tidak gerah, dan tidak kasar. Jangan sampai anak mendapatkan masalah ruam atau iritasi kulit karena salah memilih bahan baju.

Tips memilih ukuran baju anak di atas juga berguna jika Anda membeli pakaian bayi sebagai hadiah untuk teman atau keluarga tersayang Anda.

Ingat bayi baru lahir tidak sama antara satu dengan lainnya, tips memilih ukuran baju bayi yang kami sarankan mungkin tidak begitu lengkap tetapi cobalah menahan diri untuk tidak belanja pakaian bayi terlalu banyak sebelum bayi Anda lahir dan mengetahui ukuran yang sebenarnya sehingga Anda tidak akan rugi terlalu banyak.

No Response

Leave a reply "Pentingnya Tips Memilih Baju Anak"