Peranan Ibu Dalam Memilih Baju Anak

No comment 1138 views

Baju AnakBaju Anak – Peran ibu sangat dominan dalam memilih baju untuk anak-anak mereka, itu merupakan salah satu bagian terbaik seorang Ibu. Seperti dikatakan sebelumnya, ukuran pakaian merupakan faktor penting yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Selalu pastikan bahwa Anda tidak akan membeli pakaian yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk anak-anak Anda dan hindari baju yang berbahan panas.

Usia merupakan faktor utama yang semua harus dipertimbangkan sebelum membeli baju baru anak. Sebagai contoh, seorang anak berusia tujuh tahun ukuran rata-rata hanya membutuhkan baju berukuran 7.

Berikut ini adalah peranan Ibu dalam memilih baju untuk  anaknya:

  • Hindari baju anak dengan aksesoris yang terlalu banyak. Baju yang banyak aksesori, seperti bertali-tali, pita atau payet memiliki resiko tinggi. Anak Anda bisa tercekik atau tergores kulitnya karena aksesori tersebut. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi kan?
  • Sebaiknya, jangan memilihkan busana untuk anak dari bahan nylon dan polyester. Karena seorang anak yang dalam masa pertumbuhan cenderung sangat aktif bergerak sehingga mudah baginya berkeringat. Sedangkan busana anak dari bahan nylon dan polyester sulit untuk menyerap keringat. Ini akan memicu resiko kulit merah-merah dan gatal.
  • Pilih model baju anak yang membuatnya aktif bergerak. Jangan memilih baju dengan ukuran yang terlalu ketat. Karena hal ini akan membuat kelincahannya terganggu. Pilihlah baju anak dengan ukuran yang sedikit lebih besar.
  • Hindari membeli celana panjang yang terlalu besar atau yang berbahan jeans. Seorang anak cenderung aktif bergerak, ini akan membuat langkahnya menjadi berat. Terlebih lagi jika anak Anda masih balita yang sedang belajar berjalan.
  • Perhatikan jahitan pada leher, ketiak dan perut. Jangan sampai jahitan di beberapa bagian tersebut terlalu sempit. Karena bagian tersebut merupakan celah untuk sirkulasi udara. Dengan memilih jahitan yang longgar, akan membuatnya tidak mudah gerah.

Jangan sampai salah memilih bahan baju anak yang mengandung zat-zat berbahaya yang justru membuat kulit menjadi alergi. Kesehatan buah hati merupakan hal utama yang harus Ibu perhatikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

author
No Response

Leave a reply "Peranan Ibu Dalam Memilih Baju Anak"