Popok Bayi – Tips Mengganti Popok Bayi

Popok Bayi

Popok Bayi – Perlengkapan popok bayi adalah perlengkapan yang sangat penting untuk bayi. Popok bayi dengan bahan kain tentu akan membuat ibu-ibu sedikit kerepotan. Bayi tentu akan mudah untuk buang air, dan pastinya ibu juga harus sering-sering untuk mengganti popok bayi. Jika tidak di ganti, maka bayi akan mengalami iritasi. Berikut ini adalah Tips mengganti popok bayi.

  • Sebelum Anda ganti popok bayi, pastikan anda berada pada ruangan yang bersuhu hangat

Bayi memiliki kulita yang masih tipis dan sangat sensitif. Jika anda mengganti popok bayi pada ruangan yang panas, maka si kecil akan menjadi rewel dan proses penggantian popok pun menjadi lebih sulit. Namun, jika anda mengganti popok di tempat yang dingin, maka bayi akan menjadi kedinginan dan mudah terserang pilek.

  • Persiapkan semua barang yang dibutuhkan dan taruh di dekat anda

Pada saat mengganti popok bayi, tak jarang ia akan bergerak dan menendang-nendang. Jika anda tidak melakukannya secara cepat, popok baru akan semakin sulit untuk dipakaikan. Ada baiknya jika semua keperluan seperti tisu basah, lap, popok baru, bedak bayi serta perangkat yang anda butuhkan lainnya harus mudah dijangkau agar anda bisa melakukannya dengan cepat

  • Jangan tinggalkan si buah hati sendirian meski hanya sebentar

Sebaiknya, anda terus berada dengan si kecil pada saat mengganti popok. Jangan tinggalkan bayi tanpa pengawasan walau hanya untuk membuang popok bekas pakai. Karena si kecil bisa saja membalikkan badannya dan terjatuh atau terbentur sesuatu.

  • Gantilah popok bayi dengan lembut, perlahan tapi pasti serta dalam suasana yang menyenangkan

Mengganti popok bayi memang kegiatan yang merepotkan. Seringkali pada saat proses penggantian popok si kecil malah menangis atau menendang-nendang.

Maka itu, ciptakanlah susasana yang menyenangkan dengan cara mengajaknya main terlebih dahulu. Buat moodnya menjadi baik sehingga ia ‘nurut’ dan mau digantikan popoknya. Selain itu, lakukanlah secara perlahan, jangan sampai si kecil menjadi kaget dan menangis. Lakukan pemasangan popok dengan tepat dan cepat agar si kecil langsung merasa bebas untuk bergerak.

No Response

Leave a reply "Popok Bayi – Tips Mengganti Popok Bayi"