Popok Kain – Tips Berhemat Dengan Popok Kain

popok kainPopok Kain – Mencari popok kain di internet. Popok kain versi lokal dengan harga kisaran 70rb s/d 200rb. Popok kain import dengan harga kisaran 100rb s/d 500rb. Wah, ternyata mahal ya. Namun, coba bandingkan dengan pemakaian pospak. Berapa kali dalam sehari anak membutuhkan pospak? 6 bahkan kadang 8. Untuk itu, saya membeli 2 popok kain lokal.

1 berbahan kain fleece yang lembut namun cukup tebal. 1 lagi berbahan kain poliester yang dilapisi dengan PUL (Polyurethane Laminated). Masing-masing popok kain tersebut terdiri dari 2 bagian. 1 bagian seperti celana ataupun pospak yang biasa disebut cover diapers. 1 bagian lagi terdiri dari lapisan dalam (insert) yang terbuat dari bahan kain microfiber.

Tidak diragukan lagi, penghematan yang paling nyata dapat dilihat pada keluarga yang memiliki beberapa anak sebab popok dapat dibagi dan disimpan untuk adik-adiknya. Sebagian orang bahkan menjual atau memperdagangkan popok kain lama mereka di internet membuktikan bagaimana tahan-lamanya popok kain saat ini.

Membuat baby wipes untuk bayi saya dari selimut flanel tua milik putri saya juga merupakan penghematan uang. Babywipes yang dijual di pasaran telah diberi pemutih dan mungkin mengandung sedikit parfum dan penyebab alergi lain, jadi membuat sendiri babywipes, akan memastikan Anda mengetahui persis bahan apa saja yang bersentuhan dengan kulit bayi Anda.

Flanel adalah bahan yang lembut dan tahan lama, namun bahan apapun yang lembut dan dapat menyerap air juga dapat digunakan untuk tujuan ini. Solusi babywipes bikinan-sendiri dapat di-download dari berbagai website dan blog internet bertema popok dan benar-benar dapat dibuat sendiri di rumah Anda.

Formulanya pada umumnya kombinasi antara air suling, lidah buaya murni, sabun bayi, dan beberapa tetes minyak essential antibakteri seperti minyak kayu putih, lavender, atau minyak lembut lain untuk kulit bayi.

Sebagai orang tua, tentu akan memberikan yang terbaik untuk anak, juga untuk keluarga. Penghematan uang tentu sangat diperlukan oleh keluarga, sehingga orang tua dapat menentukan dan mengatur apakah yang terbaik untuk anak dan keluarga. semoga informasi tips berhemat dengan popok kain di atas dapat membantu para orang tua.

No Response

Leave a reply "Popok Kain – Tips Berhemat Dengan Popok Kain"