Sepatu Anak – Tips Dalam Membeli Sepatu Anak

Sepatu Anak

Sepatu Anak – Orang tua akan selalu memberikan yang terbaik untuk perlengkapan anak. Orang tua akan Selalu pilih sepatu berkualitas baik untuk anak. Sepatu berkualitas yang di maksid adalah memiliki sol yang nyaman, tidak licin saat dipakai berjalan di lantai, dan terbuat dari bahan yang berpori dan dapat menyerap keringat.

Sepatu dengan kualitas yang buruk tak memberi topangan pada telapak kaki dengan baik. Kadang, bahan sepatu anak kualitas buruk bisa membuat kulit anak melepuh dan kemerahan. Dan berikut adalah Tips Lain dalam membeli sepatu anak.

1. Jika anak Anda sedang belajar jalan, sebaiknya hindari memakaikan sepatu secara sering. Pasalnya, kaki anak akan lebih berkembang lebih sehat jika anak belajar berjalan tanpa alas kaki. Pilih lokasi seperti lantai yang tidak terlalu licin atau taman berumput.

2. Jika terpaksa, pilihlah sepatu yang lunak saat anak dalam proses belajar berjalan. Sepatu yang memiliki tekstur keras memang akan melindungi kaki dari benturan. Namun, kaki anak yang sedang belajar berjalan masih berupa tulang rawan yang sangat mudah berubah bentuk oleh tekanan.

3. Selalu mengukur kaki anak sebelum Anda membelikannya sepatu. Kaki anak tumbuh dengan cepat sehingga Anda tidak bisa menggunakan hasil pengukuran sebelumnya.

4. Jika Anda sulit menentukan ukuran sepatu anak, Anda bisa mengukur kaki anak dengan memintanya berdiri di kertas, kemudian buatlah pola sesuai dengan ukuran kaki. Kemudian, gunting pola tersebut dengan sebelumnya menambahkan ukuran sebanyak 1 cm. Dengan demikian, Anda dengan mudah membeli sepatu yang sesuai.

5. Hindari sepatu yang terlalu kecil dan keras, karena akan membuat kaki bayi mengalami kerusakan permanen. Pilih sepatu yang sedikit longgar. Pasalnya, penggunaan kaus kaki juga akan membuat sepatu terasa sesak jika ukuran sepatu sangat pas di kaki anak.

6. Lebih baiknya, minta anak untuk mencoba sepatu pada kedua kaki. Ukuran kaki anak bisa berbeda antara kaki kanan dan kiri. Bila kedua kaki anak berbeda ukuran, gunakanlah ukuran kaki yang lebih besar.

7. Sepatu dengan tambahan perekat, bisa menjadi pilihan yang tepat dibanding sepatu bertali. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah seperti terjatuh karena anak menginjak tali sepatu.

No Response

Leave a reply "Sepatu Anak – Tips Dalam Membeli Sepatu Anak"