Sepatu Anak – Tips Untuk Membeli Sepatu Anak

sepatu anakSepatu Anak – Dari sekian banyak perlengkapan, yang tak kalah pentingnya untuk di perhatikan adalah sepatu anak. Saat ini ada begitu banyak pilihan sepatu bayi, dari yang harganya biasa-biasa saja sampai yang harganya luar biasa mahal. Dari segi model juga seperti itu, mulai dari model yang banyak di jual di pasaran sampai model sepatu anak yang branded yang di jamin langka

Khusus untuk sepatu bayi branded, tips memilihnya sedikit berbeda dengan perlengkapan anak lain. Soal kualitas, sepatu anak branded tentu sudah bisa di jamin. Beda dengan ketika anda berbelanja sepatu anak grosiran.

Ketika berbelanja perlengkapan anak branded, sebagai pembeli hanya perlu memilih model mana yang kira-kira cocok untuk anak anda. Sesuaikan dengan pakaian yang nantinya akan digunakan, dan pada momen apa sepatu anak tersebut ingin dipakai. Dan berikut ini adalah tips untuk membeli sepatu bayi.

1. Jangan membeli sepatu dengan sol yang keras atau kaku jika bayi Anda belum bisa berjalan setidaknya sampai usia 17 bulan. “Anak-anak yang terlambat berjalan biasanya memiliki kaki yang fleksibel. Mereka membutuhkan alas yang stabil agar mendorong diri mereka berjalan,” ujar Ronald Valmassy, DPM, seorang podiatrist (ahli penyakit kaki) dari Rumah Sakit Saint Francis Memorial, San Francisco.

2. Jangan membeli sepatu dengan sol yang tidak terlalu fleksibel kecuali bayi Anda lambat berjalan. Pastikan merek perlengkapan yang dibeli nyaman untuk bayi menekuk jari kakinya.

3. Jangan pakaikan si kecil kaus kaki karena bayi yang belum bisa berjalan dengan seimbang kerap terpleset saat berjalan di lantai licin. Kalau ingin kaki bayi tetap hangat, pilih sepatu dengan sol berbahan suede dan anti slip.

4. Jangan buru-buru memakaikan si kecil Anda sandal. “Sandal bukan untuk anak-anak yang suka berlarian, memanjat atau mengambil apapun,” jelas Altmann.

5. Cek setiap tiga bulan sekali ukuran kaki si kecil.

Semoga informasi tentang cara membeli sepatu anak di atas dapat mmebantu para orang tua dalam membelikan sepatu anak yang terbaik.

No Response

Leave a reply "Sepatu Anak – Tips Untuk Membeli Sepatu Anak"