Sepatu Bayi – Tips Memilih Sepatu Bayi

sepatu bayiSepatu Bayi – Sebagai orangtua, tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati Anda. Termasuk dalam memilih sepatu dan kaos kaki bayi. Saat ini banyak sekali sepatu bayi dan kaos kaki bayi yang di jual di pasaran. Kenyamanan adalah hal terpenting yang harus Anda utamakan.

Saat memilih sepatu bayi atau kaos kaki bayi sebaiknya memilih yang sesuai dengan usia bayi Anda dan juga perkembangan bayi. Untuk bayi yang berusia di bawah tiga bulan, Anda cukup mengenakan kaos kaki pada bayi Anda.

Saat usianya bertambah, yakni antara empat sampai tujuh bulan, Anda bisa mengenakan kaos kaki bayi yang bentuknya mirip dengan sepatu bayi. Kaos kaki ini biasanya berbahan dasar sama seperti kaos kaki bayi pada umumnya, hanya saja di bagian alasnya sedikit tebal.

Untuk sepatu bayi, Anda bisa mulai memakaikannya pada si kecil saat ia mulai belajar berdiri dan memulai langkah pertamanya. Pastikan sepatu tersebut aman dan nyaman untuk bayi Anda. Jangan memilih yang terlalu sempit dan jangan pula yang terlalu besar.

  • Pertimbangkan kenyamanan bahan

Biasanya, bahan untuk sepatu-sepatu bayi adalah yang sudah allergic-tested sehingga Bunda tidak perlu khawatir. Yang perlu Bunda perhatikan adalah permukaan bahannya. Pilih yang lembut karena kulit bayi masih sangat sensitif.

  • Pastikan ukurannya benar

Kaki bayi pada usia bulan-bulan pertama masih sangat rentan cidera, Bunda. Jadi pastikan bahwa si buah hati mendapatkan sepatu dengan ukuran yang pas, tidak longgar dan tidak sempit.

  • Perhatikan cuaca

Penting, lho, Bunda untuk memperhatikan aliran udara dalam sepatu buah hati. Jangan sampai kondisi di dalam sepatu pengap dan terjadi ruam kaki pada si buah hati. Jika cuaca cenderung panas, pilih yang open toe, ya.

  • Cek kenyamanannya

Untuk mengecek kenyamanannya, sepatu harus memiliki ruang untuk jari Bunda masuk guna memastikan jarak antara sepatu dan kakinya cukup untuk memberikan kenyamanan pada kaki buah hati.

  • Cek ukuran sepatunya secara berkala pada dokter anak

Bunda tentu mengerti bahwa si buah hati mengalami tumbuh kembang yang sangat pesat pada bulan-bulan awal. Maka dari itu, sepatu juga harus diganti secara berkala.

No Response

Leave a reply "Sepatu Bayi – Tips Memilih Sepatu Bayi"