Simpan Peralatan Si Kecil di Kotak Penyimpanan

Kotak Penyimpanan

Kotak Penyimpanan – Dunia anak-anak identik dengan mainan dan peralatan yang bersifat menghibur serta mendidik. Belum lagi jika ditambah dengan keperluan sekolah seperti alat tulis dan perlengkapan seperti topi, jam tangan, dan lain sebagainya. Wah, tentunya Ibu harus pintar-pintar mengatur pernak-pernik ini supaya tidak sampai hilang dan terjaga kebersihannya. Anda bisa menggunakan kotak penyimpanan yang sangat bermanfaat untuk menyimpan benda-benda tersebut.

Memilih wadah untuk menyimpan peralatan si Kecil dan barang-barang Anda sendiri bisa disesuaikan dengan kondisi kamar tidur atau ruangan yang akan digunakan untuk meletakkan benda-benda tersebut. Berikut ini beberapa jenis kotak penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan si Kecil serta barang-barang Anda sendiri, yaitu:

  • Kotak Mainan

Kotak mainan merupakan salah satu kotak penyimpanan yang berfungsi menyimpan dan merapikan mainan supaya tidak berserakan ke mana-mana dan terjaga keamanannya. Anda bisa gunakan kotak mainan ini untuk melatih buah hati merapikan sendiri mainan dan peralatan yang baru digunakan sehingga ia terbiasa hidup teratur.

  • Tempat Kosmetik

Selain digunakan untuk meletakkan kosmetik dan peralatan kecantikan Ibu lainnya, wadah ini juga bisa digunakan untuk meletakkan keperluan si Kecil. Anda bisa mengumpulkan perlengkapan bayi seperti bedak, baby lotion, baby oil, tisu basah, dan lain sebagainya. Berkat tempat penyimpanan ini, kondisi kamar tidak hanya rapi tetapi juga memudahkan mencari benda-benda tersebut saat dibutuhkan, asalkan Anda meletakkan wadah ini jauh dari jangkauan si Kecil, ya.

  • Tempat Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi si Kecil juga perlu ditata rapi dan disendirikan supaya tidak tercampur dengan perlengkapan orang dewasa. Pasalnya, jika balita salah menggunakan produk orang dewasa, kulitnya bisa mengalami iritasi. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakanlah wadah perlengkapan mandi tersebut semaksimal mungkin.

¨       Tempat Alat Tulis

Selain di sekolah, pada umumnya anak juga memiliki alat tulis di rumah, bukan? Anda perlu menyedikan kotak penyimpanan berupa wadah untuk merapikan peralatan tersebut. Wadah ini bisa berbentuk kotak atau tabung, bahannya pun bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Apakah Anda akan memilih wadah berbahan plastik karena isinya hanya beberapa buah pensil saja, ataukah memerlukan bahan yang lebih kokoh untuk menampung pensil, spidol, bolpen, dan sebagainya?

  • Rak Tas

Jika Anda atau si Kecil menggunakan 1 buah tas saja untuk beraktivitas sehari-hari, meletakkannya di dalam laci lemari atau meja belajar cukup membuatnya ringkas. Namun jika tas yang digunakan lebih dari satu, Anda bisa manfaatkan rak penyimpanan ini untuk meletakkan atau menggantung tas saat tidak digunakan. Dengan rak tersebut, tas ibu dan anak dapat tertata dan tersusun rapi, serta terlindungi dari debu.

  • Kotak Obat

Cukup merepotkan jika tengah malam anak tiba-tiba sakit perut dan masih mencari-cari obat yang diperlukan. Oleh karena itulah, Anda juga perlu menyediakan kotak penyimpanan obat untuk meletakkan beberapa obat-obatan yang sering dibutuhkan si Kecil seperti minyak angin, minyak gosok, obat penurun panas, plester obat luka, dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi ragam kotak penyimpanan yang bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan dan menyimpan berbagai peralatan yang dibutuhkan sehari-hari. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jika si Kecil masih berusia 3 tahun ke bawah, pastikan wadah-wadah tersebut jauh dari jangkauannya sampai dia mampu mengangkat, membuka, mencari keperluan dan mengembalikannya ke tempat semula.

author
No Response

Leave a reply "Simpan Peralatan Si Kecil di Kotak Penyimpanan"