Susu Formula – 2 Kandungan Dalam Susu Formula Yang Buruk Untuk Kesehatan

susu formula 1

Susu Formula – Suatu permasalahan yang tidaklah mudah jika kita kehadiran anggota baru. Beruntunglah bagi ibu – ibu yang ASInya sangat mencukupi dan waktu yang memungkinkan untuk selalu memberika ASI eksklusif kepada bayi. Tetapi akan sulit Bagi seorang ibu yang harus bekerja. Secara tidak langsung tentu seorang ibu akan berfikir susu formula adalah solusinya.

Tetapi juga perlu di ketahui, untuk memilih susu formula carilah susu formula dengan karakteristiknya mirip dengan ASI. Untuk Para ibu, berikut ini akan dijelaskan tentang 2 kandungan dalam susu Formula yang tidak sehat untuk perkembangan bayi.

  • Susu formula berbahan dasar kacang kedelai.

Sementara apabila anak Anda memberikan reaksi pada susu formula yang biasa dijual di pasaran, maka ada kemungkinan anak Anda mempunyai alergi terhadap lemak yang ada dalam susu sapi. Sebagai alternatif, dokter biasanya akan menyarankan pemberian susu formula khusus yang mengandung bahan dasar kacang kedelai.

  • Susu formula rendah / bebas laktosa.

Jika anak Anda memiliki masalah menerima kedua jenis susu formula di atas, maka kemungkinan anak Anda tidak mampu mencerna laktosa akibat kadar gula dalam darahnya tidak memiliki enzim untuk mengolah laktosa.

Akibatnya, laktosa yang tidak dapat dicerna akan tetap berada di dalam usus anak dan tidak terserap oleh tubuh anak, sehingga menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan. Pada umumnya dokter akan menyarankan anak yang menderita diare yang berkepanjangan untuk mengkonsumsi susu formula rendah atau bebas laktosa.

Perhatikan label kemasan dan hindari susu formula dan produk olahan yang tertulis mengandung laktosa. Misalnya susu kedelai yang tidak mengandung laktosa, tapi sirup jagung dan sukrosa yang mudah dicerna dan aman diberikan ke bayi.

Informasi Tambahan.

  • Anak usia di bawah 1 tahun tidak boleh minum susu sapi segar karena kandungan natrium, protein dan elektrolitnya tinggi sekali. Organ ginjal bayi di usia ini belum berfungsi sempurna, sehingga jika dipaksa bekerja keras bisa rusak.
  • Kebutuhan susu anak usia di atas 1 tahun juga bisa dari susu sapi cair (pasteurisasi dan UHT). Komposisi asupan makanan pada anak di usia ini adalah 2/3 dari makanan keluarga dan 1/3 dari susu. 
No Response

Leave a reply "Susu Formula – 2 Kandungan Dalam Susu Formula Yang Buruk Untuk Kesehatan"