Tips Beli Sepatu Anak Saat Bulan Ramadhan

No comment 863 views

Tips Beli Sepatu Anak Saat Bulan Ramadhan

Sepatu Anak –¬†Saat bulan Ramadhan tiba, terutama menjelang Idul Fitri, banyak toko sepatu yang memberikan diskon dan harga murah, termasuk alas kaki untuk anak yaitu sepatu anak. Anda harus cermat dan pintar memilihkan sepatu untuk anak. Anak yang masih dalam masa perkembangan membutuhkan alas kaki yang nyaman dan tidak mengganggu proses pertumbuhan kaki mereka.

Mungkin beberapa contoh dalam memilih model dan ukuran sepatu adalah mencari ukuran yang pas, nomor sepatu harus cocok dengan ukuran kaki anak. Cara terbaik untuk mengepas sepak adalah dengan mengajak anak ke toko sepatu. Selalu pilih sepatu berkualitas baik untuk anak Anda, sepatu berkualitas di sini adalah memiliki sol yang nyaman, tidak licin saat dipakai berjalan di lantai, dan terbuat dari bahan yang berpori dan dapat menyerap keringat.

Tips ini bisa Anda pakai saat membeli dan memilih sepatu untuk anak:

  • Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kaki bayi dan balita akan berkembang lebih baik jika mereka belajar berjalan tanpa alas kaki. Sepatu yang bisa Anda pakaikan adalah sepatu yang sangat lunak dan lentur sesuai ukuran telapak kaki bayi. Sepatu yang keras dan terlalu sempit akan menekan telapak kaki, bisa menyebabkan cedera dan membuat tumbuh kembang kaki terganggu.
  • Anak-anak cenderung aktif bergerak, pastikan Anda memilihkan sepatu dengan perekat yang baik dan nyaman. Untuk sepatu yang diikat dengan tali, pastikan anak Anda telah menguasai caranya. Sepatu bertali akan menyulitkan anak jika harus sering melepas dan memakai sepatu saat berkunjung ke rumah saudara dan kerabat.
  • Jangan hanya mencoba sepatu pada kedua kaki sambil duduk. Minta anak Anda berjalan beberapa langkah mondar-mandir. Tanyakan padanya apakah kulitnya terasa nyaman, lecet, jari-jarinya tergencet atau ada bagian yang tidak enak saat sepatu tersebut dipakai berjalan. Sedikit saja ada rasa tak nyaman, batalkan membeli sepatu tersebut. Jika sepatu yang dipakai akan digunakan bersama kaos kaki, coba sepatu tersebut dengan memakai kaos kaki yang dibawa dari rumah.
  • Sepatu sebaiknya memiliki ruang yang memungkinkan kaki anak dapat leluasa bergerak dan tidak menghalangi pertumbuhan kakinya.
author
No Response

Leave a reply "Tips Beli Sepatu Anak Saat Bulan Ramadhan"