Tips Memilih Jas Hujan Anak

No comment 3477 views

memilih jas hujan anak

Jas hujan – Di musim hujan sekarang ini, kebutuhan akan jas hujan semakin meningkat. Apalagi bagi anda yang telah memiliki buah hati, tentu anda tidak akan membiarkan anak anda kehujanan bukan?! Daya tahan tubuh anak yang masih rentan dan tidak sekuat orang dewasa sangat rawan sakit jika terkena air hujan, terutama sakit demam dan flu. Maka dari itu, kebutuhan akan jas hujan anak merupakan kebutuhan mendesak untuk menjaga anak anda dari sakit akibat kehujanan.

Selain fleksibel, jas hujan juga berfungsi sebagai fashion / mode, karena bentuknya seperti baju. Ada yang model atasan dan celana, ada model ponco, ada juga model jas panjang. Jas hujan Anak juga memiliki bentuk-bentuk yang keren serta lucu. Ada yang diberi gambar-gambar tokoh kartun yang digemari anak-anak dan dari segi bentuk, jas hujan didesain berbentuk karakter, seperti karakter kodok, bebek dan kelinci.

Bagi Anda yang ingin membeli jas hujan anak untuk si Kecil sebaiknya ikutin beberapa tips berikut agar tidak salah dalam memilih. Berikut tips memilih jas hujan anak:

  • Bahan jas hujan anak

Jas hujan yang berbahan PVC lebih kedap air dibanding berbahan plastik ataupun parasut. Bahan PVC pori-porinya sangat rapat, sehingga air hujan sulit menembus. Berbeda dengan bahan parasut yang berpori lebih longgar sehingga bahan parasut mesti dilapisi filament. Seiring waktu, filamint ini akan memudar, sehingga air mudah masuk.

  • Periksa resletingnya

Ketika memilih jas hujan periksalah kondisi resletingnya. Pilihlah resleting yang rapat agar air tidak mudah masuk dari celah-celahnya, atau lebih baik lagi memilih jas hujan yang tanpa resleting.

  • ukuran jas hujan

Gunakanlah jas hujan yang pas dengan ukuran tubuh si buah hati dan pastikan lekuk dan potongan jas hujan anak tersebut aman dari rembesan air ketika digunakan.

  • Model jas hujan anak

Untuk melindungi tubuh anak saat berjalan kaki usai sekolah atau jarak dekat, Anda bisa bekali mantel jenis ponco (one piece), yang lengkap dengan kerudung kepala. Selain itu pilihlah jas hujan yang menggunakan tehnik press dalam sambungannya, bukan sistem jahit. Karena dalam sistem jahit, masih ada celah yang dimungkinkan air masuk. Jika digunakan untuk berkendara motor sebaiknya pilih model jas hujan anakĀ  model two piece (baju dan celana) untuk lebih aman dan leluasa bergerak

  • Pilih warna Terang

Fungsi lain dari jas hujan adalah fungsi keamanan. Disaat hujan, pandangan sering terbatas, terutama pengguna kendaraan mobil atau motor, sehingga butuh warna-warna terang agar mudah dikenali, serta meningkatkan keamanan untuk dirisendiri dan orang lain disaat hujan.

Itulah beberapat tips memilih jas hujan anak yang dapat Anda praktekan saat membeli jas hujan buat si buah hati. Dengan memakai jas hujan dibandingkan dengan payung, sebagian besar tubuh si Kecil dan bawaan yang disandang akan terlindungi dari air hujan dan juga tidak perlu khawatir dengan terpaan angin yang biasanya terhembus saat hujan cukup deras.

No Response

Leave a reply "Tips Memilih Jas Hujan Anak"