Tips Mudah Memilih Jam Tangan Anak

No comment 1356 views

Tips Mudah Memilih Jam Tangan Anak

Jam – Jam Tangan Anak merupakan salah satu aksesoris fashion yang digemari anak agar dapat tampil trendy dan modis. Biasanya, jam tangan anak ini sering dijadikan kado ulang tahun dari orangtua kepada anaknya ataupun sebagai kado atas prestasi kenaikan kelas anak.

Jenis jam tangan untuk anak-anak yang baik adalah yang modelnya juga sesuai dengan mental mereka yang senang dengan suasana ceria dan gembira. Oleh karena itu pilihlah jam tangan yang modelnya terlihat lucu dan unik serta tidak konvesional. Misalnya jam tangan yang dilengkapi dengan hiasan atau ornament tokoh-tokoh kartun dan animasi, binatang lucu dan sebagainya.

Namun, sebelum membeli jam tangan anak ada baiknya mempertimbangkan tips-tips memilih jam tangan anak berikut ini :

  • Memilih jam tangan anak dengan model yang lucu seperti tokoh kartun favorit anak Anda ataupun karakter binatang kesayangannya. Ada berbagai tokoh kartun favorit anak, seperti Mickey Mouse, Spongebob, Spiderman, Ben10, Doraemon, Barbie, Hello Kitty, Cars, Dora, Angry bird, Keropi, dan lain-lain. Warna jam tangan anak juga harus sesuai dengan warna favorit Anak dan juga sebaiknya dengan warna yang cerah sebab anak biasanya suka dengan warna yang mencolok, seperti kuning, hijau, merah, dan lain-lain.
  • Apabila jam tersebut menggunakan jarum sebagai displaynya maka pilihlah warna yang kontras antara jarum penunjuk dengan latar jamnya sehingga akan memudahkan anak-anak untuk melihat waktu. Sedangkan apabila jam anak tersebut jenis digital maka pilihlah penunjuk waktunya yang besar dan jelas agar anak-anak tidak repot untuk melihat jamnya, lebih bagus lagi kalau jam tangannya mempunyai lampu backlight sehingga dapat menyala di saat gelap.
  • Hal yang juga penting diperhatikan saat memilih jam tangan anak adalah kepraktisan dalam memakai jam tangan anak, karena anak tidak suka repot dalam memakai jam tangan. Apalagi di saat sekarang sudah banyak model jam tangan anak yang langsung pakai (jam tangan anak model ceplok).
  • Jam tangan anak yang dipilih sebaiknya terbuat dari karet atau dilapisi karet, sebab apabila terbuat dari logam ada beberapa bagian yang keras dan sedikit tajam yang dapat membahayakan anak Anda. Selain itu, sebaiknya jangan memilih jam tangan anak yang media penutup jarum jamnya terbuat dari kaca, tetapi pilihlah yang terbuat dari fiber agar tidak mudah pecah ketika digunakan anak-anak.
author
No Response

Leave a reply "Tips Mudah Memilih Jam Tangan Anak"