4 Cara Memilih Baju Bayi Pasca Lahir

No comment 5194 views

 

baju bayi, pakaian bayi, perlengkapan bayi

Baju bayi- Menjelang kelahiran, biasanya aktivitas yang harus dilakukan oleh ibu hamil adalah membeli perlengkapannya. Nah, salah satu perlengkapan buah hati yang sangat dibutuhkan dan memerlukan persediaan yang tidak sedikit adalah baju bayi. Dalam memilih baju si Kecil yang baru lahir, tentunya tidak sama dengan memilih pakaian untuk anak yang berusia lebih dewasa.

Pakaian perlu disiapkan sejak dini, utamanya saat usia kehamilan sudah mendekati waktu kelahiran. Saat memasuki pusat perlengkapan baju bayi, Anda mungkin akan dibuat pusing atau bahkan takjub dengan banyaknya model dan pilihan pakaian yang lucu dan menggemaskan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting dalam memilih pakaiannya agar Anda tidak berkeinginan untuk memborong semuanya pulang. Apa saja yang perlu Anda perhatian dalam memilih baju bayi yang baru lahir? Yuk, simak tipsmya berikut ini:

  1. Beli beberapa ukuran

Anda tentunya tidak bisa memprediksi ukuran buah hati Anda sebelum ia dilahirkan. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan pakaian dalam beberapa ukuran. Meskipun buah hati yang baru lahir rata-rata memiliki ukuran tubuh yang kecil, namun ia akan mengalami pertumbuhan yang cepat seiring berjalannya waktu. Untuk itu, ia akan membutuhkan pakaian yang cukup besar dibandingkan bajunya pasca dilahirkan.

  1. Periksa bahan pakaian

Buah hati Anda yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif dan rentan infeksi, sehingga Anda harus benar-benar menjaganya dengan baik, termasuk pakaiannya. Sebelum membeli, pastikan Anda selalu memeriksa bahan pembuat pakaian bayi tersebut. Katun adalah jenis kain yang baik untuk si Kecil, karena dapat menyerap keringat dan menghindarkannya dari infeksi.

  1. Pilih model yang nyaman

Meskipun model pakaian bayi saat ini sudah beraneka ragam, namun Anda harus tetap selektif dalam memilihnya. Pilihlah pakaian bayi yang memiliki model sederhana dan sedikit longgar agar terasa nyaman dipakai, terutama ketika tidur dan tidak mengganggu aktivitas geraknya.

  1. Bagian terbuka dari dua sisi

Untuk si Kecil yang baru lahir, sebaiknya Anda memilih pakaian yang memiliki bukaan dua sisi, dari depan dan belakang. Pakaian yang memiliki bukaan dua sisi ini akan memudahkan Anda ketika membuka dan melepaskannya. Untuk buah hati yang baru lahir, sebisa mungkin menghindari pakaian yang memiliki banyak kancing pembuka atau yang menggunakan resleting. Ini penting untuk menghindarkannya dari kemungkinan gesekan atau tergores ke mulut si Kecil.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli baju bayi untuk kelahirannya nanti. Selain beberapa hal tersebut, satu hal yang paling penting adalah memilih baju bayi yang dapat memberinya rasa hangat dan nyaman. Semoga bermanfaat!

 

author
No Response

Leave a reply "4 Cara Memilih Baju Bayi Pasca Lahir"