4 Cara Praktis Perawatan Handuk Bayi

No comment 2683 views

Handuk Bayi Lembut

Handuk bayi – Seringkali ditemukan permasalahan yang terjadi seputar penggunaan handuk bayi pada kulit buah hati. Tentunya masalah seperti ini akan menjadikan Bunda panik sehingga perlu memeriksakan kondisi kulit buah hati yang terlihat berbeda dari kondisi normalnya. Cobalah Bunda cek kembali kira-kira apa yang menyebabkan kulit buah hati kemerahan, gatal-gatal,mengalami ruam.

Seringkali hal ini terjadi akibat keadaan handuk bayi yang kurang bersih dan steril saat digunakan. Perlu Bunda ketahui bahwasannya bayi memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga pemilihan perlengkapan mandi berupa handuk bayi juga harus sangat selektif. Selain itu, Bunda juga harus melakukan tindakan perawatan ekstra untuk menjaga kulit bayi terbebas dari iritasi. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diilakukan untuk perawatan handuk bayi:

1. Hindari pelembut pakaian

Keingingan memiliki perlengkapan mandi yang tetap segar dan wangi kerapkali mendorong para Bunda untuk menuangkan cairan pengharum pada perlengkapan mandi seperti handuk bayi. Bayangan bahwa bayi akan menyukai handuk wangi ini ternyata dapat mengarah pada risiko kesehatan. Pasalnya, banyak pewangi yang digunakan tersebut telah bercampur dengan bahan-bahan kimia. Oleh karena itu, handuk bayi yang diberi pewangi rawan untuk menimbulkan masalah pernapasan dan pusing-pusing pada anak.

2. Pilih deterjen khusus

Kehalusan yang ada pasa tekstur permukaan handuk bayi ini harus senantiasa dipelihara agar buah hati Anda tidak rewel saat bersentuhan dengan perlengkapan mandi ini. Untuk mendapatkan handuk bayi yang bagus, gunakanlah deterjen khusus yang akan membersihkan kotoran handuk bayi tanpa membuat tekstur permukaannya kasar dan tak nyaman untuk digunakan. Adanya aplikasi detergen khusus pada handuk bayi ini akan menjadikan perlengkapan mandi tetap lembut meski sudah sering dicuci.

3. Rutin mencuci

Jangan lupa juga untuk secara rutin mencuci handuk bayi yang sudah digunakan. Paling tidak, buatlah jadwal rutin tentang waktu yang tepat bagi Anda untuk mencuci handuk bayi secara berkala. Usahakan melakukan ganti perlengkapan mandi ini setidaknya dua kali selama seminggu untuk menjaga kebersihan handuk bayi.

4. Jemur setelah digunakan

Kegiatan menjemur handuk bayi memang kegiatan yang mudah untuk dilakukan tapi cukup susah untuk dipraktikkan. Seringkali handuk bayi tetap tergantung pada ruang kamar mandi yang menjadikan permukaannya tetap lembab dan tak nyaman ketika akan digunakan. Kebiasaan rutin menjemur perlengkapan mandi setelah digunakan ini akan mencegah jamur dan bakteri untuk bersarang di dalamnya.

Nah, itulah empat ragam tips seputar merawat handuk bayi agar tetap berkualitas meski digunakan dalam jangka waktu lama. Anda juga dapat membeli handuk bayi lucu yang baru untuk dijadikan sebagai perlengkapan mandi pengganti saat handuk pertama sedang dicuci. Dengan adanya upaya untuk mengaplikaskan tips ini secara rutin, handuk bayi Anda akan tetap awet.

author
No Response

Leave a reply "4 Cara Praktis Perawatan Handuk Bayi"