4 Perlengkapan Tidur Bayi Baru Lahir

No comment 4185 views

Perlengkapan Tidur Bayi

Perlengkapan tidur – Hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil Anda pasti menjadi momen yang sangat dinanti-nanti oleh para orang tua. Bayi menjadi seorang makhluk mungil yang mampu menyedot perhatian seluruh keluarga dengan segala kelucuan dan keceriaannya. Tak salah jika Anda semangat sekali untuk berbelanja kebutuhan perlengkapan tidur buah hati.

Apa saja sebenarnya yang perlu Anda hadirkan untuk memenuhi perlengkapan tidur buah hati? Tentunya hal ini harus dipikirkan matang-matang agar Bunda dapat memperhitungkan biaya yang dibutuhkan untuk membeli perlengkapan tidur anak. Berikut ini adalah beberapa jenis kebutuhan perlengkapan tidur bayi baru lahir yang patut untuk dihadirkan:

1. Kasur bayi

Perlengkapan kamar tidur anak pertama yang perlu Anda hadirkan adalah kasur bayi. Kasur bayi ini akan menajdi tempat utama bagi buah hati untuk menghadbiskan hari-harinya sebelum ia bisa berjalan bebas. Untuk itu, Anda perlu memilih kasur bayi yang memiliki ukuran sesuai dengan tubuh buah hati Anda. Selain itu, pilihlah kasur yang terbuat dari bahan yang tidak terlalu empuk seperti kasur pen karena jenis kasur yang satu ini bagus untuk pertumbuhan tulang belakang.

2. Perlak

Perlengkapan tidur selanjutnya yang perlu Anda hadirkan adalah perlak. Perlak merupakan perlengkapan tidur bayi murah yang banyak tersedia di pasaran. Perlak ini sering dimanfaatkan sebagai alas yang dapat mencegah ompol bayi membasahi kasur. Keberadaan perlengkapan tidur yang satu ini psti akan sangt membantu Anda untuk menjaga kebersihan kasur bayi.

3. Bantal bayi

Bantal bayi merupakan perlengkapan tidur anak yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan buah hati saaat sedang terlelap. Anda dapat memilih bantal bayi yang aman dan terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan alergi pada bayi. Pemilihan tepat tentang bahan pengisi dan tekstur permukaan bantal bayi ini memgenag faktor penting dalam pertumbuhan. Jangan sampai buah hati Anda sering terbangun saat tidur hanya karena mengalami ketidaknyamanan pada bantal yang digunakan.

4. Guling bayi

Hal berikutnya yang juga tak kalah penting untuk dihadirkan sebagai perlengkapan tidur adalah guling bayi. Guling bayi ini juga akan sangat membantu Anda untuk menjaga bayi untuk tetap berada dalam posisi yang aman saat sedang tidur terlelap. Anda dapat meletakkan dua buah perlengkapan tidur berupa guling pada sisi kanan dan kiri bayi. Kedua guling ini akan ‘menahan’ posisi bayi untuk tidak bergeser ke sembarang arah.

Nah, itulah 4 perlengkapan tidur bayi baru lahir yang dapat Anda perhatikan untuk dijadikan bahan referensi saat berbelanja. Jangan lupa untuk sellau rutin menjaga kebersihan perlengkapan tidur bayi ini agar anak tidak mengalami alergi dan terkena virus atau kuman-kuman lain yang bersarang pada perlengkapan tidurnya.

author
No Response

Leave a reply "4 Perlengkapan Tidur Bayi Baru Lahir"