5 Perlengkapan Makan Dasar Bagi Bayi

No comment 1252 views

5 Perlengkapan Makan Dasar Bagi Bayi

Perlengkapan makan anak dan bayi – Apakah Bunda baru memiliki baby lucu? Tentunya Bunda pasti sangat menyayangi keberadaan si buah hati dan ingin memberikan pelayanan maksimal kepadanya. Salah satunya, Bunda dapat menghadirkan pelayanan optimal melalui ragam perlengkapan makan anak dan bayi untuk kelancaran aktivitas makannya. Berikut ini adalah perlengkapan makan dasar yang harus dihadirkan:

1. Botol susu

Nah, benda satu ini pasti menjadi benda pertama yang sering terlintas di benak para Bunda ketika mendengar kata-kata perlengkapan makan anak dan bayi. Botol susu yang satu ini memang memiliki peran penting dalam menyalurkan asupan nutrisi dalam bentuk cairan pada bayi. Bunda dapat memilih botol bayi anti pecah yang dilengkapi dot hisap pada bagian atasnya. Hal ini akan membantu bayi untuk melakukan aktivitas minum.

2. Celemek bayi

Peralatan makan satu ini juga akan sangat membantu Bunda untuk menjaga kebersihan pakaian buah hati pada saat makan. Dengan memasangkan perlengkapan bayi ini, Bunda tak perlu khawatir akan makanan yang jatuh belepotan dari mulut bayi. Bunda dapat memilih celemek bayi yang berbahan kain katun yang lembut dan tidak mudah menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

3. Tisu bayi

Benda perlengkapan makan anak dan bayi murah yang satu iniĀ  juga memiliki peranan penting untuk menjaga bayi dan semua peralatan makan anak dan bayi tetap dalam keadaan bersih. Selain itu, tisu ini juga sangat cocokĀ  digunakan mengelap ASI yang meluber di sekitar mulut bayi. Tekstur tisu yang lembut akan membuat bayi nyaman saat bersentuhan dengannya.

4. Sendok bayi

Peralatan makan yang satu ini juga penting dihadirkan ketika Bunda ingin membiasakan buah hati untuk mulai mengkonsumsi makanan padat. Bunda dapat menyuapkan bubur bayi dengan menggunakan sendok berbahan silikon pada mulut bayi. Perlengkapan makan anak dan bayi berupa sendok ini memiliki tekstur yang lembut sehingga akan membuat bayi merasa nyaman saat geraham dan lidahnya bersentuhan dengan alat ini.

5. Piring bayi

Piring bayi akan menjadi perlengkapan makan penting selanjutnya untuk mendukung pembelajaran mengkonsumsi makanan padat pada bayi. Pilihlah piring yang juga berbahan silikon agar tetap aman dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Bahan silikon lebih banyak dipilih sebagai perlengkapan makan anak dan bayi yang aman karena memiliki sifat tahan panas sehingga tidak mudah meleleh saat digunakan.

Itulah beberapa jenis perlengkapan makan anak dan bayi yang penting untuk dihadirkan pada bayi yang sudah mulai berusia lebih dari 6 bulan. Hadirnya perlengkapan makan ini pasti akan sangat membantu aktivitas Bunda ketika memberikan nutrisi penting pada si kecil. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas perlengkapan makan anak dan bayi berlabel BPA free untuk menjaga kesehatan buah hati.

author
No Response

Leave a reply "5 Perlengkapan Makan Dasar Bagi Bayi"